Kalah Dikandang, Juventus Harus Akui Kehebatan Bayern Munich

Juventus vs Bayern Munich  
TURIN - Bayern Munich kembali memenangi duel dengan Juventus di perempatfinal Liga Champions. Di leg kedua Die Roten menang dengan skor identik 2-0 dan lolos ke semifinal dengan agregat total 4-0.

Pada laga yang dihelat di Juventus Stadium, Kamis (11/4) dinihari WIB, Juve di awal babak pertama memegang kendali permainan tapi mereka kesulitan menembus pertahanan Bayern. Di babak ini skor adalah 0-0.

Di babak kedua Bayern yang membuat gol lewat Mario Mandzukic yang ditutup oleh Claudio Pizarro. Statistik akhir UEFA mencatat Bayern memegang kendali permainan 56 persen penguasaan bola, 17 shots dengan 10 on targetsementara Juve "cuma" punya 10 dengan tujuh on target.

Bayern, yang menang 2-0 di leg pertama, menyusul tim Jerman lainnya, Borussia Dortmund, yang lebih dulu menjejak semifinal. Pengundian akan dilangsungkan Jumat 12 April di markas UEFA di Nyon.
Mengawali pertandingan karena tertinggal dua gol dari leg pertama membuat Juve sejak awal ambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Bayern. Di menit kedua Mirko Vucinic punya peluang lewat sepakan dari sedikit luar kotak penalti, tapi bola masih terlalu pelan dan mengarah tepat ke pelukan Manuel Neuer.

Juve sama sekali tak memberi Bayern kesempatan mengembangkan permainan di 20 menit awal permainan. Peluang emas Juve pertama lahir di menit 23 lewat free kick Andrea Pirlo dari jarak 20 yard, tapi Neuer dengan sigap meninju bola dan hanya menghasikan sepak pojok.

Pertahanan Bayern kembali diuji dan kali ini Pau Pogba terbebas di sisi kiri, lalu melepaskan umpan tarik namun sayang tak ada satupun rekannya yang menggapai bola itu meski gawang sudah cukup kosong untuk tercipta gol.

Bayern mulai bisa lepas dari tekanan tuan rumah ketika laga berjalan 30 menit dan mendapat peluang di menit 32 ketika Mario Mandzukic mengontrol bola dengan dada dan langsung menyodorkan kepada Thomas Mueller yang diteruskan lewat sepakan voli tapi masih melebar dari sasaran.

Di menit 39 David Alaba coba menguji Gianluigi Buffon dan dari posisi yang nyaris serupa seperti leg pertama, Alaba melepaskan tembakan keras tapi Buffon kali ini mampu menghadangnya dengan baik.

Tak ada lagi peluang tercipta dan babak pertama diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua Juve tetap ambil inisiatif serangan dan di menit 47 free kick Pirlo dari depan kotak penalti, bola sempat membentur pagar betis namun bisa diselematkan Neuer. Tak lama kemudian Fabio Quagliarella melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Bayern mendapat peluang emas pertamanya di menit 57 ketika Arjen Robben berdiri bebas di depan area pertahanan Juve lalu ia melepaskan sepakan kaki kiri, namun bola menerpa tiang gawang.

Juve yang menekan terus Bayern akhirnya kebobolan di menit 64. Berawal dari free kick Bastian Schweinsteiger di sisi kanan yang mengirimkan bola ke depan gawang, Javi Martinez menyambut dengan sepakan dan bola bisa ditepis Buffon. Rebound kemudian disundul Mandzukic dan membawa tim tamu unggul 1-0 plus menambah agregat jadi 3-0.

Dua menit setelahnya lewat serangan bali, Bayern hampir saja mencetak gol keduanya andaikan Mueller lebih sabar dan tak melepaskan tembakan dari jarak 15 yard yang melebar dari sasaran.

Di menit 87 Robben menggiring bola ke pertahanan Juve dan melewati 2-3 pemain sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi bola masih bisa ditepis Buffon.

Injury time memasuki menit pertama Bayern menambah gol lagi lewat Pizarro. Diawali Schweinsteiger yang merebut bola dari pemain Juve lalu ia melepaskan umpan terobosan ke Pizarro yang meneruskan dengan sepakan terukur ke jala Buffon.

Skor 2-0 jadi penutup pertandingan ini, Juve tersingkir dan Bayern lolos ke semifinal usai menang agregat total 4-0.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin (Isla 69'), Pogba, Pirlo, Marchisio (Giaccherini 79'), Asamoah; Vucinic, Quagliarella (Matri 67')

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Dante, Van Buyten (Boateng 35'), Alaba; Schweinsteiger, Javi Martinez; Robben, T Muller, Ribery (Luis Gustavo 80'); Mandzukic (Pizarro 83').


Editor: Ferlyando Sandala
Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Kalah Dikandang, Juventus Harus Akui Kehebatan Bayern Munich
Kalah Dikandang, Juventus Harus Akui Kehebatan Bayern Munich
http://4.bp.blogspot.com/-xDdWcAo1JXk/UWXTa8wFUXI/AAAAAAAABec/QqUUhDUCkoE/s1600/094873558+-juventus-vs-bayern-munich-460x220.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-xDdWcAo1JXk/UWXTa8wFUXI/AAAAAAAABec/QqUUhDUCkoE/s72-c/094873558+-juventus-vs-bayern-munich-460x220.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/04/kalah-dikandang-juventus-harus-akui.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/04/kalah-dikandang-juventus-harus-akui.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy