April 30, 2013

Lahan Pembangunan Gedung Deprov Sulut Ngambang, PU Manado ‘Tersenyum’

Reses Legislator Sulut 
MANADO - Sepertinya pembangunan gedung DPRD Provinsi Sulut yang berlokasi dibilangan jalan Kairagi belum bisa ditempati anggota dewan periode tahun 2009-2014. Pasalnya, hingga saat ini lokasi gedung baru  yang akan dibangun masih terlilit masalah tentang pembebasan lahan.

Joudy Watung, Legislator sekaligus Wakil Ketua DPRD Sulut, saat diwawancarai para wartawan usai melakukan reses bersama Arthur Kotambunan di gereja Maranatha Sario, Senin (29/4) mengatakan, pembebasan lahan untuk warga sekitar hingga saat ini belum rampung.

Lanjut dikatakannya, di area pembangunan gedung DPRD yang baru terdapat gedung milik Dinas Perhubungan Kota yakni tempat pengujian kendaraan, dan baik pemerintah kota dan provinsi harus melakukan pembahasan serius guna mencari solusi terbaik.

“Ini kan menyangkut hukum, jadi penanganannya harus teliti dan serius. Bukan hanya itu pihak ketiga juga turut dilibatkan dalam masalah ini,” ujar Legislator dari Partai Demokrat ini.

Sedangkan, Vecky Lumentut, Walikota Manado yang turut hadir di reses tersebut mengatakan hal yang sama yaitu, harus ada pembahasan lanjutan antara pemerintah kota dan provinsi karena proyek tersebut melibatkan mitra kerja. Bukan hanya itu, tanah tersebut sudah di kontrak dinas PU kota selama lima tahun.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: