April 13, 2013

Manado Siap Tampil Terbaik di Rakernas APEKSI

Walikota Manado Pimpin rapat APEKSI  
MANADO - Walikota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA memimpin Rapat Koordinasi persiapan rapat kerja nasional APEKSI dan pameran Indonesia City Expo (ICE) yang akan dilaksanakan di Palangkaraya, bertempat di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Kamis (11/4) lalu

Walikota dalam arahannya meminta agar dalam kegiatan APEKSI dan ICE dapat mempromosikan potensi perdagangan maupun pariwisata yang ada di kota Manado.

"Persiapkan materi dengan baik dan tampilkan yang terbaik, baik produk yang akan dipromosikan maupun pelayanan informasi tentang potensi yang ada di kota Manado, " kata Walikota. 

Walikota juga minta pada panitia agar kesenian dan tarian yang ditampilkan bukan kreasi baru, tapi kesenian dan tarian yang mencerminkan budaya asli lokal. Disampaikan juga oleh Walikota agar lokasi pameran Pemerintah Kota Manado tidak hanya menjual program Pemerintah Kota Manado dalam bentuk data, tapi juga menjual semua potensi yang dimiliki kota Manado.

"Tata lokasi pameran dengan baik dan rapi, sehingga pengunjung yang sudah datang, akan datang lagi dan yang belum datang, akan datang mengunjungi; karena itu petugas yang menjaga pameran harus mampu menguasai konten bahan atau produk yang dipamerkan," pesan Walikota. 

Sesuai Rencana, Kota Manado akan membawa pohon Pakoba untuk ditanam di Palangkaraya. Sedangkan kesenian yang akan dipentaskan di antaranya adalah tari Maengket dan Katrili. SKPD yang diberi tanggung jawab untuk menyiapkan bahan/materi dalam rangka Rakernas Apeksi dan pameran ICE adalah Dinas Pariwisata, Kominfo, Perindag, Koperasi dan UKM. 

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: