April 26, 2013

Pemkot Manado Laksanakan Focus Group Discusion Communication SIPS Project

Saat Pelaksanakan Focus Group Discusion Communication SIPS Project 
MANADO - Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menghadiri sekaligus membuka acara pembukaan rapat kerja komisariat wilayah-I Apeksi thn 2013 di Hotel Grand Aston Medan.  Tema acara adalah mewujudkan pemerintah kota yang semakin efektif, Rabu (24/4) lalu.

Walikota  Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dalam sambutannya berharap Apeksi bisa menjadi wadah untuk mendapatkan solusi dari berbagai hambatan dalam upaya mewujudkan pemerintahan kota yang efektif.

"Upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif dalam kerangka implementasi otonomi daerah masih menemui banyak tantangan dan kendala. Untuk itulah, organisasi Apeksi ini hadir agar berbagai kendala dan hambatan dalam pelaksanaan otonomi, khususnya untuk menciptakan pemerintahan kota yang efektif, dapat dibahas bersama, dikoordinasikan dengan pemerintah pusat, dan akhirnya dapat disolusikan secara tepat," kata Walikota Manado.

Adapun pembawa materi dalam pembukaan rapat kerja komisariat wilayah-I Apeksi adalah dari pusat kementerian PAN dan KPK.

Turut hadir dalam acara pembukaan rapat kerja komisariat wilayah-I Apeksi, Asisten Deputi bidang pemantauan dan evaluasi akuntabilitas kinerja aparatur pemerintah daerah dari pusat kementerian PAN, Drs Edy.Suryanto MM, Gubernur Sumatra Utara yang diwakili oleh Staf ahli bidang Pemerintahan dan Hukum, Drs Mahmud, SIP, 24 Walikota dari seluruh Komisariat wilayah-I Apeksi, yang terdiri dari kota di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau kepulauan dan Riau dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: