April 18, 2013

Rembet: Gedung Shopping Center Manado Siap Direhab

Gedung Shopping Center Manado  
MANADO - Gedung shopping center yang terletak di pusat kota Manado tidak lama lagi direhabilitasi. Demikian dikatakan Direktur Umum  PD.Pasar Mnado  Jimmy AL.Rembet, Kamis (18/4) siang, diruang kerjanya.

Menurutnya, shopping center harus direhab, karena usianya sudah menjelang  40 tahun, dan sudah lama belum dilakukan perbaikan. Adapun pada bulan Maret 2012 yang lalu  sudah diadakan sosialisasi ke semua pihak termasuk para pedagang, sehingga pada saat ini PD.Pasar Manado masih menunggu Inspektor untuk melakukan kerjasma.

"Itu juga dilihat mana yang paling menguntungkan. Menyangkut pedagang yang menempati  gedung shopping center dan yang punya kontrak dengan PD.Pasar Manado  akan diberi perioritas  dan prlu disampaikan  jangan ada pedagang  mengaku  dan tidak punya kontrak  dengan PD.Pasar Manado,"jelasnya.

Lanjutnya,jika ada kontrak dengan orang lain harus melaporkan ke PD Pasar, karena di gedung shopping center ada kedapatan kontrak diatas kontrak, tanpa ada pemberitahuan  dengan PD.Pasar Manado.

"Kalau  kontrak diatas kontrak sepengetahuan dengan PD.Pasar pasti dapat dilayani, dan saat ini rehabilitasi gedung shopping center baru didalam tahap penjaringan  Inspetor, untuk itu jika ada yang melakukan kontrak dengan orang lain dan belum diketahui PD Pasar untuk segera dilaporkan," tegasnya.

Ia mengungkapkan agar direktur Utama Hutama Karya dapat membayar penggunaan lahan  selama bertahun tahun  dengan jumlah 17 milyaran rupiah yang belum dilunasi ke PD.Pasar Manado.

"Kami sudah melayangkan surat kepada Mentri  BUMN ,  pada awal  bulan  Januari 2013 sudah dikirim  suratnya dan sudah ada disposisi dari Menteri  atau kepada pejabat tehnis yang terkait, sampai saat ini surat dari PD.Pasar Manado belum dibalas, termasuk Direktur Utama Hutama Karya belum dibalas surat tentang tagihan,"tandasnya.

Reporter: Nikson Katiandagho
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: