April 15, 2013

Ruang Fitnes Rumah Bupati Minsel Terbakar Habis

Ruang Fitnes Rumah Bupati Minsel  
MINSEL - Kebakaran menghabiskan ruang fitnes sekaligus mess ajudan di dalam kompleks rumah dinas Bupati Minahasa Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu selamat sebab kebetulan sedang mengikuti peresmian gedung Paroki GMIM Imanule Pinaesaan Tompaso Baru.

"Kami sempat melihat api pertama dari salah satu ruang tidur. Mungkin korslet pada colokan listrik tempat charge handphone," jelas Ato, salah seorang ajudan bupati yang menjadi saksi mata kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian, Minggu (14/4) Kemarin.

Api diketahui mulai berkobar pada sekitar pukul 15.00 WITA. Satu unit sepeda motor, peralatan fitness, serta material bahan bangunan untuk membangun dan merenovasi rudis bupati, ikut terbakar.

"Untung beberapa mobil yang diparkir di depan gedung dapat kami selamatkan termasuk mobil dinas bupati. Kami harus memecah kacanya karena tidak ada kuncinya," jelas Ato.

Informasi yang diterima detikcom, karena Pemerintah Kabupaten tidak memiliki armada mobil pemadam kebakaran (Damkar), untuk memadamkan api hanya dilakukan dengan cara tradisional oleh beberapa pegawai bersama masyarakat sekitar, dan menggunakan peralatan sederhana.

Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, SE melalui Kabag Humas dan Protokol Minsel Alfons Sumenge mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk menyelidiki dan mengusut kebakaran itu.

"Bupati bilang serahkan saja ke pihak yang berwajib, apa memang ada unsur kesengajaan atau tidak hingga terjadi kebakaran itu," jelas Sumenge.


Reporter: Viktorius Kundiman
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: