April 10, 2013

Walaupun Galatasaray Menang Tetap Tidak Lolos ke Babak Semi Final Liga Champions

Gelandang Real Madrid, Cristiano Rolando, usai mencetak gol ke gawang Galatasaray pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul  
Istanbul - Dua gol cepat ketika laga memasuki menit ke-70 membawa Galatasaray memimpin 3-1 atas Real Madrid. Dua gol dibuat Wesley Sneijder dan Didier Drogba.

Di menit ke-6 Madrid mendapat peluang pertamanya lewat Angel Di Maria memanfaatkan sapuan bola kurang sempurna dari Fernando Muslera. Di Maria langsung mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong tapi membentur pemain lawan dan hanya bergulir pelan di samping gawang.

Semenit setelahnya Madrid sudah memimpin. Diawali situasi sepak pojok, bola kemudian mengarah ke Mesut Oezil yang menyodorkan bola ke Sami Khedira dan kemudian diakhiri umpan tarik ke depan gawang, Ronaldo menyonteknya dan bola bersarang di gawang Muslera.

Di menit 24 Muslera melakukan penyelamatan gemilang ketika tembakan backheel Di Maria mengarahkan bola ke gawang tapi Muslera dengan sigap menepis bola tersebut.

Galatasaray memperoleh peluang pertamanya di menit 37 ketika Wesley Sneijder mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar tapi bola tepat mengarah ke pelukan Diego Lopez.

Tak ada lagi gol tercipta hingga turun minum dan Madrid untuk saat ini memimpin agregat 4-0 sedangkan Galatasaray butuh lima gol untuk bisa lolos.

Di menit 56 Ronaldo membuang peluang emas mencetak gol ketika ia berada tepat di depan gawang usai menerima umpan Oezil. Sayang tembakannya malah melenceng di sisi kanan gawang Muslera.

Semenit setelahnya Galatasaray mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Diawali serangan balik yang dibangun Sneijder dan kemudian ia melepaskan umpan tarik ke kotak penalti, yang kemudian disambar Ebou lewat sepakan keras yang menghujam jala Lopez.

Di menit 62 giliran Sneijder yang menyia-nyiakan kesempatan membawa timnya unggul. Pemain belakang Madrid gagal menguasai bola dengan baik dan kemudian Raphael Varane membuang bola itu. Si kulit bundar mengarah ke Sneijder yang dengan kaki kirinya mengeksekusi bola itu tapi masih melebar dari sasaran.

Dalam tempo dua menit Galatasaray kemudian berbalik unggul 3-1 lewat gol-gol Sneijder dan Drogba. Di menit 71 Sneijder melepaskan sepakan dari jarak dekat yang menjebol jala Lopez usai menerima umpan Sabri Sarioglu.

Lalu semenit setelahnya Sarioglu kembali menciptakan assist dan kali ini Drogba lewat backheel mengarahkan bola ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Lopez.

Galatasaray kini berada di atas angin dan keunggulan agregat Madrid kini terpangkas jadi "hanya" 4-3.

Dimenit 90 akhirnya CR7 memperkecil kekalahan dan memastikan Madrid Lolos kesemifinal Liga Champions.

Susunan Pemain

Galatasaray: Muslera, Eboue, Gokhan Zan, Semih Kaya, Riera, Inan, Felipe Melo, Altintop (Amrabat 45'), Sneijder, Drogba, Umut Bulut (Sarioglu 63')

Real Madrid: Lopez, Essien (Arbeloa 30'), Pepe, Varane, Coentrao, Khedira, Modric, Di Maria, Ozil, Ronaldo, Higuain (Benzema 73')

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: