April 18, 2013

Wanita Tua Gantung Diri Karena Bosan Hidup

Ilustrasi Gantung diri  
SITUBONDO - Diduga karena kesepian, seorang wanita tua bernama Jerri (75), warga Dusun Krajan, Desa Balung, Kecamatan Kendit, Situbondo, Jawa Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam rumahnya, Kamis (18/4) Kemarin.

Jerri yang hidup sebatang kara ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat menggantung dengan kondisi leher terikat tali plastik pada salah satu kayu bangunan rumahnya.

Sebelum mengakhiri hidupnya, wanita itu dikabarkan sering mengeluh kepada tetangganya dan mengaku bosan hidup, lantaran tidak mempunyai anak dan cucu. Dia juga mengaku capek karena harus bekerja untuk menghidupi diri sendiri.

"Sebelum ditemukan tewas, dia sering mengeluh bosan hidup karena hidup sendiri serta tak punya anak dan cucu," terang Kepala Dusun Krajan, Desa Kendit, Suhawi (46).

"Begitu ada informasi bu Jerri gantung diri, saya langsung menuju ke rumahnya, selanjutnya melaporkan ke Polsek Kendit," lanjut Suhawi.

Kapolsek Kendit, AKP Moh Roby mengatakan, begitu mendapat laporan ada seseorang yang melakukan gantung diri, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

"Berdasarkan olah TKP, perempuan tua ini murni tewas karena gantung diri, karena di sekujur tubuhnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Berdasarkan keterangan salah seorang warga, orang pertama yang menemukan tubuh Jerri menggantung adalah Haryani saat hendak memberi uang kepada ibu Jerri," tukasnya.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: