Akibat Perselisihan, Sekretaris DPD PAN Tewas Ditangan Sesama Partai

Wakil Sekretaris PAN Muna, Alimuddin Kunsi yang tewas setelah berkelahi dengan
Sekretaris DPD PAN Muna di depan kantor PAN setempat. 
KENDARI - Wakil Sekretaris DPD PAN Kabupaten Muna, Amiluddin Kunsi (35), tewas setelah berkelahi dengan Sekretaris DPD PAN Muna, Ilhas Muhammad. Perkelahian terjadi sekitar pukul 12.00 Wita di depan Kantor PAN Muna, di Jalan Sangke Palangga, Raha, Sulawesi Tenggara, Rabu (22/5/2013).

Pria yang akrab disapa La Milu ini sempat dilarikan ke UGD RSUD Raha untuk mendapatkan pertolongan. Namun, sayang, jiwa ayah empat anak itu tidak bisa diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah orang di RSUD Raha, La Milu tiba di rumah sakit dalam kondisi kritis. Di beberapa bagian tubuhnya, seperti wajah dan tangan, terdapat luka lecet. Sementara telinga korban mengeluarkan darah serta keluar buih dari mulutnya.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kematian pria yang terkenal sebagai aktivis di Muna ini belum bisa dipastikan. "Kami belum mengetahui penyebab kematian. Satu-satunya cara untuk mengetahui harus diotopsi," ujar dr Tutut Purwanto, dokter jaga di UGD RSUD Raha.

Kapolres Muna AKBP Sempana Sitepu saat dikonfirmasi mengatakan, hingga kini polisi masih dalam proses memeriksa, baik kronologi kejadian maupun motif tewasnya pria yang diketahui bakal maju menjadi caleg PAN Dapil IV di Kabupaten Muna itu.

Untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan, kata Kapolres, polisi telah menjemput Ilhas Muhammad untuk diamankan dan dimintai keterangan di Mapolres Muna. Kepolisian juga sedang meminta keterangan dari lima orang saksi yang berada di tempat kejadian. "Dia (Ilhas Muhammad, red) diamankan sebagai orang yang diduga terlibat perkelahian dengan korban," ungkap Kapolres.

Inilah Kronologi Tewasnya Wakil Sekretaris DPD PAN

Perselisihan antara Wakil Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna Amiluddin Kunsi (35) dan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Muna Ikhlas yang berujung pada tewasnya Amiluddin berawal dari percekcokan mulut dalam penentuan daftar calon legislatif sementara (DCS). Percekcokan terjadi di dalam kantor sekretariat partai. Para pengurus lain DPD PAN sempat melerai.

"Setelah itu kontak fisik berlanjut di depan kantor PAN, korban dipukul pada bagian lehernya dengan menggunakan benda tumpul (kayu) sehingga korban jatuh tersungkur," tutur Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sultra AKBP Abdul Karim Samandi saat dihubungi, Rabu (22/5/2013) malam.

Setelah tersungkur, pria yang akrab disapa La Milu ini sempat dilarikan ke UGD RSUD Raha untuk mendapatkan pertolongan. Namun sayang, jiwa ayah empat anak itu tidak bisa diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah orang di RSUD Raha, La Milu tiba di rumah sakit dalam kondisi kritis. Di beberapa bagian tubuhnya, seperti wajah dan tangan, terdapat luka lecet. Sementara telinga korban mengeluarkan darah serta keluar buih dari mulutnya.

Menurut Karim, hasil visum luar yang dilakukan dokter RSUD Kabupaten Muna, ditemukan tanda-tanda kekerasan akibat benda tumpul di sebagian tubuh korban. Saat ini, kata Karim, polisi tengah memeriksa pelaku. Polisi juga memintai keterangan lima orang saksi yang berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, beberapa pengurus DPW PAN Sulawesi Tenggara belum berhasil dimintai konfirmasi terkait peristiwa ini.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Sekretaris DPD PAN Kabupaten Muna, Amiluddin Kunsi (35), tewas setelah terlibat perkelahian dengan Sekretaris DPD PAN Muna, Ikhlas Muhammad. Perkelahian terjadi sekitar pukul 12.00 Wita di depan kantor PAN Muna, di Jalan Sangke Palangga, Raha. (Baca: Dua Sekretaris DPD PAN Berkelahi, Satu Tewas).

Sumber: Kompas
Editor: Ferlyando
Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Akibat Perselisihan, Sekretaris DPD PAN Tewas Ditangan Sesama Partai
Akibat Perselisihan, Sekretaris DPD PAN Tewas Ditangan Sesama Partai
http://3.bp.blogspot.com/-fhfAPUQKyBI/UZ1Xa_M6-2I/AAAAAAAAEmU/axY9gKfdo2c/s1600/998828444-alimuddin-kunsi.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-fhfAPUQKyBI/UZ1Xa_M6-2I/AAAAAAAAEmU/axY9gKfdo2c/s72-c/998828444-alimuddin-kunsi.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/05/akibat-perselisihan-sekretaris-dpd-pan.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/05/akibat-perselisihan-sekretaris-dpd-pan.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy