May 24, 2013

Arjen Robben Siap Jika Harus Eksekusi Penalti Lagi

Arjen Robben. 

BAYERN MUNCHEN - Tahun lalu Arjen Robben membuang peluang emas dari titik putih di final Liga Champions. Tetapi kegagalan itu takkan membuatnya ragu jika memang harus kembali maju jadi algojo akhir pekan ini.

Di kandangnya sendiri, Allianz Arena, Bayern Munich harus tertunduk lesu dalam final Liga Champions tahun lalu. Saat itu mereka kalah adu penalti dari Chelsea, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 sampai dengan waktu tambahan pertandingan.

Di laga tersebut Bayern, yang juga memimpin terlebih dulu atas Chelsea, sejatinya punya peluang emas menyudahi pertandingan sebagai pemenang setelah mendapatkan tendangan penalti di babak extra time. Namun, peluang itu pupus usai sepakan Robben bisa dikandaskan oleh kiper Chelsea Petr Cech. Laga pun berlanjut dan akhirnya dimenangi Chelsea dalam adu tos-tosan.

Kegagalan tahun lalu itu terasa kian pahit untuk Bayern mengingat pada tahun 2010, mereka pun tersungkur di final setelah kalah 0-2 dari Inter Milan.

Akhir pekan ini Bayern akan kembali tampil di final Liga Champions, partai puncak ketiganya dalam empat tahun terakhir. Kegagalan tentu tidak mau dirasakan lagi, khususnya untuk Robben yang sudah tampil di dua final sebelum ini. Apalagi ia pun gagal mengekseksusi penalti tahun lalu.

"Kami sudah membangun kepercayaan diri besar tahun ini. Kami tahu pasti apa kemampuan kami," tegas Robben di ESPN.

"Apa yang mesti dilakukan, harus dikerjakan," serunya, ketika ditanyakan mengenai apakah dirinya akan ragu jika harus mengambil penalti lagi nanti.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: