May 08, 2013

Astaga... Pelecehan Seks di Militer AS Meningkat

Ilustrasi 

WASHINGTON - Pejabat militer AS mengatakan, dalam laporan studi terbaru departemen pertahanan AS, Pentagon menyebutkan, jumlah pelecehan seks yang dilakukan personel militer AS meningkat dari 3.192 kasus pada tahun 2011 menjadi 3.374 kasus pada tahun 2012.

Namun Departemen Pertahanan AS memperkirakan ada 26.000 pelecehan seks sepanjang tahun 2012.

Kantor berita AP hari Selasa (7/5), melaporkan, jumlah pelecehan seks ini jauh lebih banyak berdasarkan sejumlah survey tidak resmi. Perbedaan dalam jumlah ini karena banyak anggota militer AS yang terkena pelecehan seks diam saja, dan tidak melakukan laporan resmi.

Sejumlah kasus yang sempat mendapat sorotan yang melibatkan para petinggi militer, akhirnya bisa diputihkan setelah dilakukan upaya perbaikan dalam tingkahlaku. Hal ini muncul setelah terjadi sejumlah pelecehan seksual dikalangan AU AS yang melibatkan perwira yang justru bertugas pada unit Tanggapan dan Pencegahan Pelecehan Seksual.

Pejabat militer AS yang mengungkapkan meningkatnya angka pelecehan seksual dalam militer AS itu, menolak menyebutkan identitas dirinya karena dia tidak punya otoritas untuk bicara kepada publik berkaitan dengan laporan ini.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: