May 18, 2013

Chris Waddle: David Beckham Bukan Pemain Hebat

http://www.fokusmanado.com/2013/05/chris-waddle-david-beckham-bukan-pemain.html
David Beckham. 

LONDON - Mantan gelandang tim nasional Inggris, Chris Waddle, menilai David Beckham tidak cukup hebat jika dimasukkan ke dalam daftar 1000 pemain top Premier League. Menurutnya, Beckham hanya pintar memaksimalkan potensinya baik di dalam maupun luar lapangan.

Pernyataan itu diungkapkan Waddle menanggapi keputusan Beckham yang akan mengakhiri karier sepak bolanya akhir musim ini. Meski Beckham merupakan pemain tenar, Waddle menganggap masih banyak pemain lain yang lebih hebat daripada mantan gelandang Manchester United itu.

"Saya akan mengatakan bahwa dia (Beckham) adalah pemain yang baik, tapi saya tidak akan menempatkannya sebagai pemain besar. Anda bisa melihat daftar pemain semenjak Premier League digulirkan (1992) dan saya tidak berpikir David mungkin berada di 1.000 besar," ujar Waddle.

"Saya pikir masih ada banyak pemain bertalenta di dunia. Mereka lebih baik dan telah membuat sebagian besar dari apa yang dia punya," tambahnya.

Waddle menilai, Beckham mendunia karena memiliki karisma di luar lapangan. Maklum, selain terkenal sebagai pesepak bola, Beckham juga dikenal memilki citra sebagai model dan bintang iklan di luar lapangan.

"Dia telah mendapatkan citra hebat dan itu digunakannya sangat baik. Dia tidak pernah punya trik, tidak terlalu cepat (jika bermain di lapangan). Tapi, dia sangat baik dalam hal penguasaan bola mati dan umpan," kata Waddle.

"Sebagai seorang pemain, saya akan mengatakan dia adalah seorang pengirim umpan silang yang fantastis. Sekarang orang akan berbicara betapa besar dirinya, tapi saya hanya akan mengatakan dia cukup baik."

"Saya tidak akan mengatakan dia adalah seorang pemain yang hebat. Dia sangat baik dalam pekerjaannya dan telah bekerja keras sebagai pemain sepak bola profesional," tukas Waddle.


Sumber :
Goal
Editor : Ferlyando


BAGIKAN KE: