May 23, 2013

Cristiano Ronaldo Bisa Ikut Mourinho ke Chelsea

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho (kanan), dan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. 

MADRID - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai Cristiano Ronaldo, bisa saja diboyong oleh Jose Mourinho ke Chelsea musim depan. Menurutnya, salah satu penyebab hal itu bisa terjadi karena Ronaldo tidak memiliki hubungan baik dengan Presiden Florentino Perez.

Kabar keinginan Mourinho memboyong Ronaldo jika Mourinho kembali ke Chelsea sudah berkembang sejak beberapa pekan lalu. The Blues diprediksi bakal menggelontorkan 60 juta poundsterling (sekitar Rp 881,5 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Portugal tersebut.

Menurut Calderon, salah satu indikasi Ronaldo bisa saja hengkang dari Madrid musim depan adalah sikap Ronaldo yang sempat menyatakan tidak bahagia di Madrid beberapa waktu lalu. Ia menilai, Perez tidak suka dengan sikap Ronaldo dalam tim.

"Apa yang dia (Ronaldo) lakukan akan sama dengan Arjen Robben dan Wesley Sneijder. Sulit dipercaya ketika mereka (Mourinho dan Ronaldo) datang, mereka (Madrid) memutuskan untuk membiarkan mereka pergi. Kemudian, pada musim berikutnya, melawan Real Madrid dengan masing-masing klub barunya," kata Calderon.

"Ronaldo ingin melanggar kontraknya. Tapi, yang sebenarnya terjadi adalah dia tidak ingin memperpanjang kontraknya dan kontraknya itu hanya tersisa dua tahun lagi. Dalam beberapa tahun terakhir, ada aturan bahwa Anda harus memperpanjang kontrak pemain atau menjualnya. Jika tidak, maka pemain akan tidak berharga," tambahnya.

Celderon mengatakan, saat ini tidak banyak klub yang mampu memboyong Ronaldo karena harganya cukup tinggi. Menurutnya, hanya tiga klub, yakni Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Chelsea yang bisa mendapatkan jasa mantan pemain Manchester United tersebut.

"Mereka akan menegosiasikan kontrak sekarang dan akan segera membuat keputusan. Ini sesuatu yang akan kita tahu dalam beberapa minggu ke depan. Dalam dunia yang berbeda, dia (Perez) akan menyetujui kesepakatan (secara pribadi) untuk membiarkan dia (Ronaldo) pergi pada musim panas mendatang, lalu berkata kepada fans bahwa dia akan memperpanjang kontraknya. Kemudian mereka akan melakukan kesepakatan lagi ketika seseorang memiliki uang (untuk memboyong Ronaldo)," tandasnya.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: