May 16, 2013

David Beckham Bersyukur Bisa Wujudkan Impiannya

http://www.fokusmanado.com/2013/05/david-beckham-bersyukur-bisa-wujudkan.html
David Beckham. 
PARIS - Gelandang Paris Saint-Germain, David Beckham (38), menyatakan pensiun dari kariernya sebagai pemain sepak bola. Dia juga mengaku bersyukur bisa mewujudkan segala impian dalam kariernya.

Pengumuman ini disampaikan Beckham hanya tiga hari setelah membawa PSG meraih gelar juara Ligue 1. PSG sempat ingin memperpanjang kontrak Beckham. Namun, pemain asal Inggris itu lebih memilih pensiun.

"Aku berterima kasih kepada PSG atas kesempatan yang diberikan untuk melanjutkan (karier di sini). Namun, aku merasa saat ini waktu yang tepat untuk mengakhiri karierku, bermain di level tertinggi," jelas Beckham.

Dalam kariernya, Bekcham sukses memberikan gelar bagi sebuah klub di empat negara berbeda, yakni Manchester United, Real Madrid, Los Angeles Galaxy, dan PSG. Namun, Beckham banyak menghabiskan kariernya bersama Manchester United 1993-2003. Selama satu dekade di Old Trafford, Beckham sukses mengecap 15 gelar, di antaranya, Premier League (enam gelar), Piala FA (dua gelar), dan Liga Champions.

"Jika Anda mengatakan kepadaku saat aku muda, aku suka bermain dan memenangkan trofi bersama Manchester United. Bangga menjadi kapten, bermain untuk negaraku lebih dari seratus kali, dan membela beberapa klub besar dunia. Aku ingin mengatakan kepada Anda itu adalah fantastis. Aku beruntung bisa mewujudkan impian-impianku," tutur Beckham.

Beckham kemudian memilih meninggalkan Old Trafford untuk bergabung pada musim panas 2003. Bersama El Real, Beckham sukses memberikan gelar La Liga dalam empat tahun berkarier di Spanyol sebelum bergabung dengan LA Galaxy  pada 2007. Dia sukses dua kali membawa LA Galaxy menjuarai Piala MLS 2011 dan 2012. Selama bergabung dengan LA Galaxy, Beckham pernah dipinjamkan dua kali ke AC Milan sebelum akhirnya hijrah ke PSG pada awal musim ini.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: