May 28, 2013

Komisi III DPRD Sulut Siap Panggil Hearing Balai Cipta Karya

Sherpa Manembu Ketua Komisi III DPRD Sulut. 
MANADO - Banyaknya aduan masyarakat terkait proyek Program Pembangunan infrastruktur Pedesaan (PPIP) sehingga mendesak Komisi III DPRD Sulut yang membidangi Pembangunan akan segera memanggil Balai Cipta Karya. Demikian dikatakan Ketua Komisi III, Serpha Manembu.

"Kami akan segera mengagendakan pemanggilan hearing Balai Cipta Karya perwakilan Sulut terkait proyek-proyek PPIP di daerah kita," tegas Manembu, Selasa (28/5/2013).

Kepada wartawan, legislator Partai Golkar itu menyatakan bahwa komisinya banyak menerima aduan dari masyarakat pedesaan terkait PPIP.

"Banyak sekali aduan ke Komisi III soal PPIP. Mulai dari proyek bedah rumah maupun infrastruktur desa. Karena aduan-aduan tersebut lah kami mendatangi Dirjen Cipta Karya untuk mempertanyakan hal ini," tandas dia.

Sejumlah personel Komisi III seperti Edwin Lontoh, Yudi Moniaga, Syeni Kalangi, John Mantiri, Djafar Alkatiri dan Hi Anton Mamonto bahkan meminta data-data dari Dirjen Cipta Karya soal proyek-proyek PPIP di Sulut.

"Data-data yang kami kantongi akan kami sinkronkan dengan pengeluhan yang kami terima, serta dari Balai Cipta Karya wilayah Sulut," tandas mereka.

Berdasarkan data dari Dirjen Cipta Karya, pada tahun 2013 ada bantuan sebesar Rp 1, 66 triliun bagi 6.640 desa se Indonesia. Tak terkecuali Sulut.  Nilai bantuan itu berdasarkan jatah hibah untuk setiap desa PPIP mencapai Rp250 juta.

Sumber: ManadoUpdate
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :