May 11, 2013

Mantiri: Warga Mokupa Pertanyakan Keberadaan MBH

Johny P Mantiri S.Pd. 
MANADO - Masyarakat menyayangkan fasilitas Pemerintah yang seharusnya bisa dijadikan pendapatan daerah dan pertumbuhan ekonomi di Minahasa namun hanya dibiarkan saja sehingga kondisi salah satu tempat wisata itu tak terpelihara lagi. Hal itu dikeluhkan warga Tanah Wangko saat Anggota DPRD Sulut, Jhony  Mantiri melakukan serapan aspirasi atau reses di wilayah tersebut, Sabtu pekan lalu.

“Seharusnya Pemerintah peka dengan kondisi Manado Beach Hotel (MBH) sebab dengan kondisinya yang sekarang ini malah hanya merugikan. Kalau memang pemerintah sudah tidak mampu mengelolah tempat tersebut diserahkan saja ke sektor swasta. Dengan beroperasinya tempat tersebut tentu perekonomian masyarakat di daerah sekitar juga akan terdongkrat. Selain itu juga bisa mengurangi tingkat pengangguran khususnya di tanah wangko sebab tenaga lokal bisa dipekerjakan di tempat tersebut,” ujar salah satu warga dan diaminkan oleh warga yang lain.

Selain itu aspitrasi yang masuk juga terkait infrastruktur yaitu jalan Tanah Wangko – Tomohon agar di perlebar juga adanya perbaikan jalan perkebunan sebagai salah satu faktor peningkatan swasembada pangan.
Jhony Mantiri saat menerima aspirasi tersebut mengatakan bahwa selain menjalankan tugas yang diamanatkan, reses yang dilakukan guna menampung aspirasi rakyat, untuk selanjutnya diteruskan kepada Pemerintah.

“Sesuai dengan amanat PP 16 tahun 2010, reses harus dilakukan anggota Dewan untuk menyerap aspirasi ke konstituen, sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil). Selain itu, juga merupakan tugas rutin tahunan guna menerima aspirasi masyarakat soal kemajuan daerah,“ ujarnya.

Sasarannya untuk berdiskusi seputar program pembangunan yang sekiranya menjadi aspirasi warga diwilayah tersebut.

Selain itu, dilakukan untuk membantu pemerintah agar dapat mengetahui daerah mana yang sangat membutuhkan sentuhan – sentuhan langsung. “Hasil reses tentunya akan dilaporkan ke Pimpinan Dewan, untuk selanjutnya diteruskan kepada Pemerintah,” tegas Mantiri.

Iapun perjanji akan terus mengawal seluruh kebutuhan masyarakat untuk diperjuangkan sehingga penganggaran untuk pemenuhan tuntutan masyarakat dapat tewujud.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: