May 19, 2013

Oscar Hari: Selamat Tinggal Ayub Akbar Ali

MANADO - Salah satu tokoh masyarakat dan putra terbaik Sulut akhirnya berpulang. Ayub Akbar Ali yang sebagian kehidupannya disumbangkan untuk kemajuan sepak bola sulut yang notabane adalah pemilik toko olah raga akbar ali ini meninggal dunia pagi tadi akibat gagal ginjal di rumah sakit Siloam Manado pada usia 55 tahun.

Tak dipungkiri warga sulutpun berduka saat melepas kepergiannya. Banyak kisah yang ditinggalkan Almarhum dala kiprahnya ketika ‘mengawangi’ klub asal Kelurahan Istiqlal Kampung Arab, PS Alhilal yang begitu jaya ditahun 90-an. Dari situ pria berdarah Arab ini memanajeri klub kebanggan Kota Manado dan Sulut, Persma Manado hingga berada di level papan atas Liga Indonesia.

“Kami berharap semangat dan daya juang Pak Ayub ketika mengurus sepakbola Sulut menjadi semangat kebangkitan sepakbola daerah ini,” tutur Oscar Hari, wasit bersertifikat nasional asal Manado.

Ratusan pelayat dari berbagai kalangan menghadiri pemakaman Haji Ayub Khan Akbar Ali di rumah duka Jl. Sam Ratulangi No. 9 Manado, juga terpampang beberapa papan ucapan belasungkawa dari para pejabat seperti Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs Dicky Atotoy, anggota Komisi X DPR, RI Aditya Didi Moha SKed (ADM), Dandim 1301 Satal dan pejabat Sulut lainnya.

Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: