May 31, 2013

PDAM Minut Kecepretan Dana Hibah 10 Miliar

MINUT - Prestasi yang luar biasa dibuktikan oleh PDAM Minut dalam bekerja dan melayani masyarakat. Ini dibuktikan dengan pengakuan dan apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Pusat yang mengunjungi PDAM Minut dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto.

Didampingi oleh Asisten II Pemprov Sulut Ir Roy Roring, Kadis PU Sulut, JE Kenap, Kepala Balai Sungai Bob Lombogia, dan Kasatker Air Minum Wiliam Walentukan serta rombongan kementrian, bersama Dirut PDAM Deybert Rooroh, Menteri melakukan pemantauan di lokasi proyek Instalasi Pengelolaan Air Bersih (IPA) di Desa Sawangan untuk PDAM Minut.

Dikatakan Roy Roring bahwa Menteri PU menilai pembangunan IPA akan menjawab seluruh kebutuhan masyarakat untuk air bersih. Langkah PDAM dan Bupati Minut Sompie Singal serta Wabup Yulisa Baramuli sudah tepat dengan dijadikan daerah ini sebagai sumber air.

“Melihat potensi sumber air dan alam yang ada”terang Roring.

Menteri juga merasa sangat puas serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dirut PDAM Deybert Rooroh dimana dalam dialog langsung bersama menteri , Dirut termuda se-Indonesia ini mampu mempresentasikan potensi-potensi air bersih di Minut serta daerah-daerah pelayanan yang belum terlayani air bersih bagi masyarakat , untuk selanjutnya diusulkan lagi ke Kementrian PU. 

Alhasil sebagai bentuk aprsisasi atas kinerja satu-satunya Dirut PDAM di Sulut yang telah mengikuti Kompetensi Perpamsi ini, Menteri PU memberikan dana hibah sebesar 10 Miliar untuk PDAM Minut.

Pada kesempatan itu juga, Rombongan Menteri memantau tempat pembangunan embung di Desa Kuwil dan Sawangan. 

“Keberadaan embung ini selain untuk listrik, juga penyuplai air bersih ke Minut, Manado dan Bitung yang nantinya akan dikelolah oleh PDAM Minut,” Ucap Kepala Balai Sungai Bob Lombogia saat mempresentasikan di hadapan Menteri.

Reporter: Terwin
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :