May 28, 2013

Pedagang Minta Pemkot Manado Buat Tempat Berjualan Lebih Respresentatif

Walikota Manado Vicky Lumentut saat bertatap muka dengan Pedagang Karombasan. 
MANADO - Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA, bertatap muka dengan pedagang dan karyawan PD. Pasar Manado yang ada di pasar Pinasungkulan Karombasan, Senin (27/5/2013), Terdapat 1.130 pedagang yang terdaftar di pasar Pinasungkulan Karombasan.

Perubahan kearah lebih dalam hal pengelolaan pasar dirindukan oleh para pedangang termasuk juga pembeli, selain tempat berjualan dan berbelanja yang lebih respresentatif yang tidak kalah dengan pasar moderen, keadaan aman dan nyaman juga diharapkan pedagang dan pembeli.

Hal ini salah satu yang mendorong digelarnya Tatap Muka bersama walikota Manado dengan pedagang Pasar Pinasungkulan Karombasan. "Maksud dan tujuan tatap muka ini, saya ingin mendapat masukan dan ide-ide brilian sehingga tercipta keadaan menyenangkan dan nyaman antara kedua belah pihak, yakni penjual dan pembeli,"kata Walikota.

Lanjutnya dalam rangka untuk pembangunan pasar, nantinya Pemkot akan menggandeng sejumlah akademisi dan arsiktetur dari universitas di Sulut, guna merancang dan membangun pasar sesuai dengan masukan dan ide-ide dari para pedagang.

Setelah menerangkan maksud dan tujuan tatap muka dengan para pedagang, Walikota memberikan kesempatan buat para pedagang untuk memberikan masukan. Dalam pertemuan, Walikota diapreasiasi oleh para pedagang, diharapkan dengan kunjungan tersebut akan ada perubahan dan dampak positif yang bisa dirasakan oleh pedagang di Pasar Pinasungkulan Karombasan.

“Kami apresiasi kunjungan dan tatap muka dengan pak wali. saya rasa ini adalah bentuk kepedulian besar pak wali terhadap kami,” ujar pedagang bernama jimmy Wawolangi.

Lanjutnya, sebagai bentuk kritis terhadap pasar, dirinya mengharapkan adanya beberapa pembenahan. “Usul saya terkait jalur laulintas di pasar yang sangat tidak memadai, dimana, kami sering mengalami terkendala dengan macetnya ruas jalan ke pasar, yang diakibatkan banyaknya pedagang yang berjualan sampai di badan jalan, sehingga menghambat jalur lalu lintas,” tegas Jimmy.

Tidak hanya itu usulannya, soal perbaikan drainase dan infrastuktur juga menjadi masukan bagi rencana pembangunan pasar kedepannya. “Kalau perlu di bangun baru dengan kondisi yang lebih baik, agar lebih baik untuk berjualan maupun berbelanja bagi para pembeli,” tambah Jimmy.

Jibran Alkatiri salah satu pedagang, berharap penataan manajemen PD Pasar menjadi lebih baik kedepannya.

Reporter: Terwin
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: