May 03, 2013

Pemkot Bitung Terima Progran Keluarga Harapan Award

Walikota Bitung saat menyerahklan kunci motor
Walikota Bitung saat menyerahklan kunci motor 
BITUNG - Kepedulian Pemerintah Kota Bitung terhadap program pengentasan kemiskinan dari pemerintah pusat yaitu melalui Program Keluarga Harapan (PKH) diganjar dengan diterimanya penghargaan PKH Award 2013 Kategori Kerjasama Pendamping dan Operator dari Kementerian Sosial RI dan disaksikan langsung Menteri Sosial RI Salim Segaf Al Jufri, Gubernur Sulut Dr. SH. Sarundajang, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Dr. Andi Dulung, Forkopimda Sulut dan Bupati/Walikota se Sulut. Pemberian penghargaan dilaksanakan disela-sela rapat koordinasi PKH wilayah III Sulawesi, Maluku, Papua di Hotel Sintesa Peninsula, Manado Kamis (3/5).

Menurut Sondakh, Pemerintah Kota Bitung sangat peduli dalam mengatasi kemiskinan di Kota Bitung. "Kita sudah punya tim penanggulangan kemiskinan,"kata Sondakh.

Lebih lanjut dikatakannya kalau Pemerintah Kota Bitung sangat mendukung penuh Program Keluarga Harapan dari Kementerian Sosial RI. "Pemkot Bitung telah menyerahkan 10 unit sepeda motor sebagai operasional para pendamping dalam mengunjungi keluarga-keluarga miskin," tambah Sondakh.

Sondakh tak lupa memberikan apresiasi kepada para operator dan pendamping PKH yang sudah bekerja dengan baik dalam mendukung program PKH. Usai menerima penghargaan, Sondakh kemudian menyerahkan secara simbolis kunci sepeda motor kepada pendamping PKH Kota Bitung yang disaksikan Menteri Sosial RI dan Gubernur Sulut.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: