May 04, 2013

Real Madrid Siap Boyong Robert Lewandowski ?

Robert Lewandowski saat merayakan gol ke empatnya saat membungkam Real Madrid dipertandingan leg pertama Semifinal liga Champions 

REAL MADRID - Penampilan yang menakjubkan dari Robert Lewandowski membuat Real Madrid kepincut. Raksasa Spanyol ini dikabarkan siap membajak striker Borussia Dortmund tersebut, yang juga menjadi incaran Bayern Muenchen.

Lewandowski bermain sangat impresif ketika Dortmund menyingkirkan Madrid di semifinal Liga Champions. Pada leg pertama di markasnya, striker asal Polandia ini memborong gol timnya ketika mereka menang 4-1, yang memaksa Madrid gigit jari meskipun bisa menang 2-0 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Lewandowski sudah dihubung-hubungkan dengan Bayern, karena kontraknya dengan Dortmund segera berakhir. Akan tetapi, Madrid siap menelikung usaha Bayern, setelah Presiden Florentino Perez mengadakan pertemuan dengan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke pekan ini.

Menurut AS, Watzke mengakui bahwa mereka bakal kehilangan sang striker pada musim panas ini. Akan tetapi, negosiasi dengan Bayern belum mencapai kata sepakat, dan hal tersebut memungkinkan Lewandowski dijual ke Madrid dengan harga yang lebih murah.

Secara spesifik, Dortmund meminta Bayern membayar 25 juta euro (sekitar Rp 319,173 miliar/kurs 1 euro: Rp 12.766) untuk memboyong Lewandowski. Tetapi bila Muenchen tak bersedia menggelontorkan dana tersebut, maka Madrid bisa mendapatkannya dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 255,346 miliar).

Memang, Madrid dipastikan akan aktif dalam bursa transfer musim panas ini, karena mereka sedang mencari striker baru. Pasalnya, Los Merengues kemungkinan besar melepas Gonzalo Higuain, sehingga Lewandowski akan berduet dengan Karim Benzema.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: