May 27, 2013

Rhamdani: Korupsi dan Terorisme Perburuk Citra Islam

Benny Ramdhani.
Benny Ramdhani. 
MINAHASA - Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Utara Benny Rhamdani secara terbuka dan dengan jiwa besar mengatakan, citra umat Islam saat ini sedang mengalami keterpurukan akibat maraknya korupsi dan terorisme. Hal itu dikatakannya saat menghadiri pembukaan Konferensi Cabang GP Ansor Kabupaten Minahasa di Langowan, Sabtu (25/5).

Menurut Rhamdani, saat ini kedua hal tersebut sedang terjadi dan kemungkinan masih akan terjadi. Khusus untuk Indonesia yang paling dominan terjadi adalah kasus korupsi. Tak tanggung – tanggung, sejumlah tokoh Islam yang merupakan kepala daerah, politisi, serta tokoh partai, hampir semua sedang diperhadapkan dengan hukum.

Beberapa tahun silam ada kasus korupsi pengadaan Al – quran. Saat ini ada lagi korupsi impor daging sapi. Yang lebih menyedihkan lagi, beberapa tokoh yang sudah ditetapkan sebagai tersangka bernaung dibawah partai yang pernah mendeklarasikan diri sebagai partai yang anti korupsi.

“Indonesia adalah negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia. Jadi segala sesuatu yang dilakukan pemimpin serta para tokoh Islam sudah pasti akan mempengaruhi citra agama yang dianutya. Kasus korupsi dan terorisme memang telah menodai citra islam di mata dunia. Untuk inilah GP Ansor ada. GP Ansor bertekat memperbaiki citra Islam di mata dunia dengan nilai – nilai keislaman dan keindonesiaan,” tegas Rhamdani.

Sumber: bmc
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :