May 24, 2013

Seminar Reformasi Birokrasi dan SPIP Dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado

Ketua DPRD Sulut Pdt. Meiva Salindeho-Lintang, STh, Gubernur Sulut S H Sarundajang, bersama Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan saat menghadiri seminar Reformasi Birokrasi dan SPIP di Hotel Aryaduta Manado. 

MANADO - Wakil Walikota Manado, Harley A. B. Mangindaan, SE, MSM menghadiri Seminar "Reformasi Birokrasi dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) sebagai Fondasi dalam mewujudkan Good Governance dan clean government" bertempat di Hotel Aryaduta Manado yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut SH Sarundajang.

Wawali mengapresiasi pelaksanaan seminar ini karena menurut Wawali makin banyaknya seminar akan berdampak baik dan otomatis akan mengembangkan nilai-nilai positif dan kemajuan dalam penyelenggaraan pemerintahan serta menambah wawasan bagi pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkup pemerintah.

Ia menegaskan, implementasi prinsip-prinsip good and clean goverment yang dibarengi dengan evaluasi sistem pengawasan akuntabilitas kinerja instansi akan berdampak sangat positif bagi pencapaian tujuan penyelenggaran pemerintahan.

“Karena itu, terkait dengan tugas Wakil Walikota di bidang pengawasan maka tentunya saya akan mendorong agar roda pemerintahan akan berjalan sebagaimana mestinya,” terang Wawali usai mengikuti seminar BPKP Sulut tersebut.

Gubernur sendiri dalam sambutan mengajak agar lakukan zona integritas SKPD sebagai percontohan dari wilayah bebas korupsi.

"Optimalisasi peran wakil gubernur, wakil bupati, wakil walikota, jangan sampai wakil-wakil ini malah menjadi ban serep, harus saling berkoordinasi tapi yang utama adalah pengawasan,” kata Sarundajang.

Seminar tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sulut Pdt. Meiva Salindeho-Lintang, STh, Kepala dan Wakil Kepala Daerah se-Sulut, dengan pembicara Prof DR Donald Rumokoy, Rektor Universitas Sam Ratulangi, H Agus Santoso, Wakil Ketua PPATK Benny Ruslandi, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut dan Drs Adil Hamonangan Pangihutan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut serta Moderator Prof DR Philoteus Tuerah selaku Rektor Universitas Negeri Manado.

Reporter: Terwin
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE: