May 03, 2013

Semua Pejabat Bitung Diperiksa Narkoba

perbatasan antara Kota Bitung dengan Minahasa Utara 
BITUNG - Acungan jempol boleh dialamatkan kepada top eksekutif kota Bitung dan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) yang mampu memediasi agar semua pejabat di kota Bitung untuk melakukan pemeriksaan urine untuk mengecek keterlibatannya dengan narkoba.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BNN kota Bitung Dr Tomy Sumampouw. “Saat ini kita akan melakukan pemeriksaan Urine tes narkoba kepada semua pejabat esalon 2 di kota Bitung dan ini memang yang diinginkan oleh pak Walikota,” kata Dr Tommy Sumampouw.

Bahkan Sumampouw menambahkan jika pemeriksaan urine di jajaran pemerintah kota Bitung ini sengaja di rahasiakan dan dilakukan berkenaan dengan acara kerja bakti pada Jumat (3/5) di Pasar Pinasungkulan.

“Sengaja pemeriksaan urine ini disimpan dan pada saat kegiatan kerja Bakti barulah kita sampaikan agar semua pejabat bisa berpartisipasi,” jelas Sumampouw sambil membuka spanduk yang bertuliskan Pemerinsaan Urine di jajaran Pemerintah Kota Bitung di Pasar Pinasungkulan Jumat 3 Mei 2103.

Sampai berita ini diturunkan persiapan untuk pemeriksaan urine sementara berlangsung.

Kasubag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu SH mengatakan jika pemeriksaan urine ini baru diambil samplenya sehingga yang diperiksa hanyalah Pejabat Esalon 2. “Semua kepala dinas dan Kepala Badan oleh Pak walikota harus memeriksakan urinenya,” ungkap Kontu.

Sementara itu kepala dinas Komunikasi dan Informatika kota Bitung Drs Sikamang MAP saat dikonfirmasi media center menjelaskan kalau pemeriksaan ini menjadi contoh keinginan pemerintah kota Bitung untuk membersihkan pejabatnya dari Narkoba.

“Wali dan Wakil Walikota  menginginkan semua pejabat yang ada di kota Bitung bersih dari narkoba agar bisa menjadi teladan bagi warganya, sebab menjadi pejabat bukan hanya mampu menertibkan administrasi kantornya, namun juga mampu menertibkan dirinya sendiri dari Narkoba atau zat adiktif lainnya,” ungkap Sikamang.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: