May 03, 2013

Seorang Wanita Tewas di Depan Toko, Diduga Kelaparan

Petugas kepolisian sedang melakukan proses identifikasi mayat di depan sebuah toko di Kendal. 

KENDAL - Warga Karang Tengah, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas, Jumat (3/5). Jenazah itu ditemukan tewas tergeletak di depan toko di Pantura Kaliwungu.

Saat ditemukan warga, mayat itu mengenakan baju berwarna ungu dan mengenakan kain. Tubuh korban kurus dan diduga meninggal karena kelaparan. Petugas kesehatan dan polisi yang datang ke lokasi kejadian tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Menurut salah satu warga, Sokib, saat ditemukan, mayat itu sudah tergeletak dan tidak bergerak. Warga sekitar pun tidak mengenali identitasnya. "Warga sering melihat, kalau korban sering mondar-mandir di sekitar sini," kata Sokib.

Polisi yang mengamankan lokasi kejadian, memasang garis polisi dan dilakukan proses identifikasi. Kepala Polres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi melalui Kepala Polsek Kaliwungu AKP Dian Kusumasmoro mengatakan, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.  "Kemungkinan, korban adalah gelandangan," kata Dian.

Usai diperiksa dan diidentifikasi, jenazah kemudian diserahkan ke pihak desa setempat untuk dimakamkan di pemakaman umum.

Sumber: Kompas
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: