May 28, 2013

Wakil Gubernur Sulut: Perjuangan Bangsa Indonesia Belum Berakhir

Wakil Gubernur Sulut, Djouhari Kansil. 
MANADO - Perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat. Tantangan yang dihadapi pada abad ke-21 ini bukan lagi dalam bentuk penjajahan, tetapi berupa globalisasi. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil, Selasa (28/5/2013), di Manado.

Menurutnya, nilai-nilai pejuang masih relevan sepanjang masa, yaitu membangun dan memelihara kebersamaan dan persatuan, para pemuda berhimpun dalam organisasi tanpa menonjolkan semangat kedaerahan.

"Perjuangan para mahasiswa terumuskan dalam ikrar: Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa sebuah gagasan agung yang begitu brilian,"jelas mantan kadis Diknas Sulut ini.

Lanjutnya, generasi Sulut harus mampu melecut kembali nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapi globalisasi dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

karena itu Wagub berharap khususnya generasi muda di daerah ini harus menjadi pejuang dan petarung yang tangguh bagi kejayaan bangsa dan daerah sulut.

"Karena sesusngguhnya kita semua telah mewarisi darah dan jantung para pejuang yang gagah berani melawan musuh penjajah termasuk masuh penyakit masyarakat, seperti seks bebas, narkoba, HIV?AIDS serta mabuk-mabukan,"tandasnya.

Reporter: Terwin
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :