May 29, 2013

Warga Inginkan Djailantik Kembali Pimpin Kota Kotamobagu

Warga Inginkan Djailantik Kembali Pimpin Kota Kotamobagu
Pelantikan tim relawan di Kelurahan Mogolaing. 
KOTAMOBAGU - Kemajuan pembangunan Kota Kotamobagu sejak 2007 hingga sekarang ini perlu diapresiasikan. Pasalnya dari Kinerja yang ditunjukkan Walikota Kota Kotamobagu (KK), Djailantik Mokodompit, selama menjabat di daerah otonomisasi baru terbilang sangat cepat pertumbuhannya. Salah satu bukti dalam pembangunan infrastruktur jalan.

Seperti yang diungkapkan Warga di Kecamatan Kotamobagu Utara, Kelurahan Biga, Abidin Damopolii.

Dirinya mengakui jika sekarang ini wajah Kotamobagu Utara telah berubah sejak menjadi daerah otonom. Terlebih pada masa pemerintahan Drs Djelantik Mokodompit ME yang sesungguhnya masih seumur jagung.

“Yang paling terasa adalah jalan yang sudah diperlebar dan diaspal mulus sehingga masyarakat bisa bepergian dengan aman dan senang. Sangat berbeda dengan di masa lalu, jalan kebanyakan rusak sehingga biaya perawatan kendaraan cukup besar, terlebih Kotamobagu Utara ini berada dipegunungan,” kata Abidin, Selasa (28/5/2013).

Hal senada juga disampaikan Maman Damopolii, warga Pontodon. "Persoalan infrastruktur tak begitu diperhatikan dimasa lalu karena luas wilayah Bolmong pada saat itu. Dimasa lalu kan Bolmong Raya sekarang masih satu, jadi pembangunan juga tak bisa hanya didominasi oleh Kotamobagu. Namun saat ini, dengan Kotamobagu berdiri sendiri, pembangunan bisa fokus,” ujar Maman.

Meski demikian, Maman mengatakan bahwa cara Walikota Kotamobagu mengatur tahapan pembangunan di Kotamobagu patut diapresiasi positif dan didukung.

“Pembangunan jalan sudah dilakukan, dengan baiknya sarana transportasi ini maka pengembangan sector lainnya semakin terbuka lebar.

Ke depannya Pemkot Kotamobagu perlu membangun sarana dan prasarana lainnya. Dan nampaknya ini sudah dipikirkan oleh Walikota kalau kita menyimak apa yang beliau sampaikan dalam berbagai kesempatan.

Sudah tidak salah jika ia kembali memimpin kembali Kotamobagu lima tahun kedepan,” tambah Maman.

Reporter: Victorius
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :