June 22, 2013

Balita Selamat Ditangkap Warga Saat Jatuh Dari Lantai Lima

Foto yang diambil dari rekaman kamera CCTV ini memperlihatkan sejumlah pria menangkap seorang balita yang terjatuh dari sebuah apartemen yang berada di lantai lima sebuah gedung. 
BEIJING - Seorang anak perempuan berusia dua setengah tahun di China yang jatuh dari jendela lantai lima selamat ketika secara dramatis dia ditangkap beberapa orang pejalan kaki.

Televisi Pemerintah China, CCTV, menayangkan rekaman video yang menggambarkan aksi dramatis penyelamatan balita pada Kamis (20/6/2013) malam.

Peristiwa terjadi di Ninghai, Provinsi Zhejiang. Lima pegawai ekspedisi setempat melihat balita tersebut menggantung di jendela setelah mendengar tangisan.

Mereka kemudian bergerak ke arah balita yang akan jatuh. Para pria tersebut berteriak untuk meyakinkan balita bernama Qiqi. Dengan tangan merentang, mereka serentak menangkap Qiqi ketika ia jatuh.

Dua pria mengalami luka-luka akibat tekanan beban. Satu orang mengalami luka pada leher, sedangkan satu lainnya mengalami luka pada lengan. Qiqi sendiri selamat.

Salah seorang yang menolong Qiqi, Yang Wenqiu, mengatakan, kaki balita menghantam lehernya, tetapi prioritasnya adalah keselamatan balita itu.

"Saya tidak berpikir panjang, saya hanya ingin menyelamatkan bayi perempuan itu ketika ia jatuh," kata Yang.
Media televisi pemerintah mengutip kedua orangtua Qiqi yang mengatakan mereka meninggalkan putri mereka tidur di rumah sendiri.

Tanpa mereka sadari Qiqi ternyata bisa memanjat jendela setelah bangun.

Sumber : BBC Indonesia
Editor : Ervan Hardoko

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: