June 16, 2013

Jeremy Teti Hebohkan Situs Video YouTube

Jeremy Teti. 
JAKARTA - Setelah mengaransemen ucapan-ucapan amarah Arya Wiguna menjadi sebuah alunan lagu, arranger yang juga pencipta lagu, Eka Gustiawana Putra, kembali berkreasi.

Kali ini, ia menggubah ucapan anchor Jeremy Teti saat membacakan berita menjadi alunan lagu yang terdengar kocak.

Tak heran, video yang diunggah pada 5 Juni 2013 dengan judul Jeremy Teti Nyanyi! BBM Campuran mencuri perhatian di situs video YouTube.
.



Seperti halnya video Demi Tuhan Arya Wiguna, Eka menggarap video terbarunya itu dengan teknik kalibrasi, yang memungkinkan ucapan Jeremy saat membacakan berita menjadi nada-nada dalam nyanyian.

Sejak diunggah, video berdurasi 2 menit 57 detik itu mendapat respons positif dari penikmat YouTube. Hingga Rabu (11/6/2013) siang, video ini telah ditonton 882.000 kali. Berbagai tanggapan bermunculan. Kebanyakan dari mereka mengapresiasi kreativitas musikal Eka. 

"wkwkwkwk kreatif neh yg buat.. (y) jempol 4 deh... gileeee lucuuuuuuuuuuu," puji salah satu pemilik akun.

"Ini orang kelewat kreatif hahahah," tulis Adinugroho Widiantoro.  

Siapa sebenarnya Eka? Dia merupakan seorang pencipta lagu dan programmer yang bekerja di perusahaan rekaman musik Trinity Optima Production. Ia telah mencipta sejumlah lagu untuk Nikita Willy ("Kutetap Menanti" dan "Lebih Dari Indah"), Maudy Ayunda ("Kusimpan dalam Mimpi" dan "Aku Percaya"), serta Babydoll ("Jangan Buru-buru").

Saat diwawancarai Kompas.com beberapa waktu lalu, Eka mengaku tak berani menyebut video lagu bikinannya itu merupakan video parodi. "Kalau dibilang parodi, saya enggak berani karena lebih banyak seriusnya daripada lucunya. Mungkin lebih tepatnya sebagai kreativitas musikal," kata Eka kala itu.




Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: