June 27, 2013

Karo Ekonomi: Pemprov Akan Awasi Ketat Peyaluran BLSM

Adry Manengkey. 
MANADO - Guna mencegah timbulnya kepanikan masyarakat, terkait dengan naiknya Harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Pusat telah menetapkan Program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang akan di salurkan kepada masyarakat miskin melalui Kantor Pos.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Biro perekonomiaan Setda Prov. Sulut, Drs. Adry Manengkey MSi saat di temui oleh sejumlah wartawan di Kantor Gubernur pada beberapa waktu lalu.

"program ini di jalankan agar masyarakat tidak di buat panik dengan naiknya BBM, yang di tujukan kepada masyarakat yang benar-benar Miskin," jelas Manengkey

Ia menambahkan, untuk masalah data orang miskin yang ada di Sulut, pemerintah provinsi sendiri akan terus melakukan kordinasi dengan BPS dan akan secepatnya di umumkan, agar dalam penyaluran BLSM benar - benar tepat sasaran.

"untuk menghindari penyalagunaan program ini, oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab, maka kita akan terus melakukan kordinasi dengan BPS dan Kab./Kota agar melakukan pendataan orang miskin dengan selektif, agar dalam penyaluran BLSM benar - benar di terima oleh orang miskin, bukan orang yang 'Mengaku Miskin'," Tambahnya.


Reporter: Terwin
Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: