June 16, 2013

Korban Berjatuhan di Catalunya, Lorenso Juara

Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, memasang helm sebelum turun pada sesi kualifikasi GP Italia di sirkuit Mugello, Sabtu (2/6/2013). 
BARCELONA - Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, dan Jorge Lorenzo memimpin dari baris terdepan saat balapan GP Catalunya dimulai, Minggu (16/6/2013). Lorenzo melakukan start dengan baik, langsung menempel Pedrosa, dan akhirnya melaju di depan saat tikungan pertama.

Marc Marquez juga melakukan start dengan baik. Dari posisi enam, rider Honda ini melejit ke posisi tiga, di belakang Lorenzo dan Pedrosa.

Alvaro Bautista jadi korban pertama Circuit de Catalunya. Valentino Rossi yang berada di sebelah kanan Bautista berhasil selamat dari insiden ini.

Putaran pertama berakhir dengan Lorenzo tetap memimpin, masih ditempel Pedrosa dan Marquez.

Pada lap ketiga, Andrea Iannone mengalami kecelakaan saat berada di urutan sembilan. Tak lama kemudian, Crutchlow harus kehilangan posisi empatnya setelah terjatuh dan harus keluar dari balapan. Ini adalah kali pertama rider Inggris tersebut gagal finis, musim ini.

Nicky Hayden juga harus mengakhiri balapan, setelah terjatuh di tikungan 10, pada lap ketujuh.

Memasuki putaran ke-10, hanya tinggal 18 dari 24 pebalap yang masih berada di lintasan, dengan Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez masih memimpin di depan. Rossi berada di urutan empat, disusul Stefan Bradl dan Andrea Dovizioso.

Saat balapan tersisa sembilan putaran, Hector Barbera juga harus keluar dari balapan karena terjatuh.

Di depan, persaingan tiga pebalap Spanyol berlanjut. Marquez makin menempel pada Pedrosa, sementara Lorenzo mencoba mempertahankan jarak.

Saat balapan tersisa dua putaran, Marquez nyaris kehilangan kesempatan finis. Saat mencoba melewati Pedrosa dia sempat kehilangan kendali atas motornya. Untungnya, dia berhasil bertahan.

Lorenzo akhirnya berhasil menyentuh garis finis pertama, diikuti Pedrosa dan Marquez. Rossi, Bradl, dan Bradley Smith menyusul di urutan empat hingga enam.

Dengan kemenangan ini, Lorenzo mendapat tambahan poin 25. Dengan total 116 poin, dia masih bertahan di urutan dua klasemen sementara, tertinggal tujuh poin dari Pedrosa di posisi pertama. Marquez bertahan di posisi tiga dengan 93 poin.


Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: