June 20, 2013

Ricard: Neymar Melakukan Debutnya Bulan Depan, Berat Badan Harus Ditambah

Neymar berpose di depan lambang Barcelona saat tiba di Camp Nou. Saat Neymar secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar El Barca. 
BARCELONA - Dokter Barcelona, Ricard Pruna, menilai Neymar terlalu ringan. Menurutnya, pemain asal Brasil yang baru saja dibeli Barcelona dari Santos itu perlu sedikit menambah beban dan membesarkan tubuhnya untuk menghadapi sepak bola Spanyol.

Pemain berumur 21 tahun ini memiliki tinggi badan 174 sentimeter dan berat 64,5 kilogram. Ia telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Barca yang membelinya dengan harga 57 juta euro (sekitar Rp 757,4 miliar).

Ia kini masih bersama timnas Brasil berjuang di Piala Konfederasi 2013. Ia kemungkinan melakukan debut bersama Barca pada pertandingan persahabatan di Gdansk, Polandia, bulan depan.

"Kami memeriksa dia dengan sangat singkat dan beratnya merupakan salah satu informasi," kata Ricard Pruna dalam temu pers, Rabu (19/6/2013).

"Kesan pertama adalah, beratnya yakni 64,5 kilogram berada di bawah standar dan mungkin ia kekurangan beberapa kilogram. Namun, saya tidak bisa mengatakan dengan pasti berapa banyak (yang harus ditambahkan)," jelasnya.

"Ketika musim berjalan, kami akan mengetahui lebih banyak tentang sang pemain dan kami secara konstan mengumpulkan informasi. Melalui cara itu, kami bisa menentukan berat idealnya," tambahnya.

Neymar bukan pemain pertama Barca yang dinilai terlalu ringan. Sebelumnya, Lionel Messi juga demikian. Bahkan, pemain asal Argentina itu sempat mengalami kelainan pertumbuhan. Namun, Barca mampu merawat dan mendidiknya, dan kini ia menjadi pemain terbaik dunia.


Editor: Ferlyando

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: