November 08, 2013

Di Boltim, 440 e-KTP Gagal Cetak

Syaiful Baharudin Umbola SE, M.Si. 
BOLTIM - Sebanyak 440 data penduduk kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dikirim Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk naik percetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Direktorat Jendral (Dirjen dukcapil), mengalami kegagalan hingga batal cetak.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil, Syaiful Baharudin Umbola SE, M.Si, pada Kamis (07/11). Kata dia, saat salah satu stafnya mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta beberapa waktu lalu, pihak Dirjen Dukcapil mengatakan untuk pembuatan e-KTP Boltim sebanyak 440 tidak bisa naik percetakan disebabkan ada kesalahan data.

“Jadi untuk 440 e-KTP yang gagal cetak itu nantinya akan dicetak sendiri oleh Disdukcapil Boltim. Namun percetakan akan dilakukan Januari 2014,” Tukas Syaiful

Syaiful menambahkan, untuk saat ini sebanyak 27 ribu penduduk Boltim atau sekitar 95 persen dari nilai kontrak yang disetujui Dirjen Dukcapil, telah melakukan perekaman e-KTP di Disdukcapil. Kata dia, akan diupayakan sampai akhir tahun ini akan segera diselesaikan semuanya.

“Perekaman telah capai 95 persen, nanti sisanya akan diupayakan direkam sebelum awal tahun 2014 ini,” kata Syaiful.(Red)

BAGIKAN KE:

0 komentar: