December 15, 2013

Dumais Serang Ketua DPRD Sulut, Meiva Diminta Jangan Monopoli Wewenang

Jhon Dumais Ketua Komisi I DPRD Sulut.
MANADO – Ketua DPRD Sulut Meiva Salindeho Lintang dituding beberapa legislator ‘memonopoli’ keputusan serta kebijakan pimpinan DPRD. Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Jhon Dumais, pembagian tugas dari Ketua DPRD Meiva Lintang dengan tidak memberikan wewenang kepada Pimpinan Dewan yang lainnya akan memperlambat kinerja Anggota Dewan dan Aspirasi yang masuk di Gedung Cengkih ini dan jika Ketua DPRD Sulut memberikan wewenang kepada pimpinan DPRD lainnya akan mempercepat respon DPRD terhadap aspirasi masyarakat.

“Selama ini menandatangani surat serta pengambilan kebijakan pimpinan hanya tersentralisasi kepada ibu Ketua. Bayangkan ada sekian banyak aspirasi yang masuk sulit ditindaklanjuti ketika tidak ada pembagian tugas antar pimpinan DPRD,”jelas Dumais Minggu (15/12) Kemarin melalui via Ponsel.

Dumais bahkan menyinggung aspirasi masyarakat yang masuk tidak ditindaklanjuti hanya karena ketiadaan waktu Ketua Deprov Meiva Lintang. Memudahkan kerja pimpinan DPRD Dumais mendesak Lintang menjalankan asas kolektif kolegial.

“Bayangkan, setiap aspirasi yang perlu ditindaklanjuti tergantung keadaan hati ibu ketua, kapan akan selesai agenda rakyat itu? Jadi, substansinya bukan hanya pada perjalanan dinas, tapi bagaimana pembagian tugas sesama pimpinan berdasarkan asas kolektif kolegial, bukan hanya dimonopoli pimpinan tertentu,” tandas Calon Walikota Bitung 2016 itu.(ndo)


BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: