January 16, 2014

Cuaca Ekstrim, Warga Diminta Waspada

Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban.
Bitung - Melihat situasi kota Manado yang terkena Banjir, Wakil Walikota Bitung Max J Lomban angkat bicara mengenai hujan deras disertai angin kencang dan petir yang melanda Sulut khususnya di Kota Bitung.

Menurut Lomban, cuaca ektrim saat ini memang membuat warga was-was, jadi masyarakat harus waspada.

"Masyarakat yang tinggal di lokasi yang rawan longsor agar lebih berhati-hati karena hujan yang turun hingga saat ini belum kunjung berhenti," kata Lomban.

Ditambahkan, kepada para nelayan yang akan melaut supaya mewasapadai ombak dan gelombang yang besar. Untuk itu masyarakat diminta untuk terus menigkatkan kewaspadaanya menyusul sering datangnya hujan deras dengan intensitas sangat tinggi.

"Kami tidak henti-hentinya untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat menysusul sering terjadinya hujan deras," katanya.

Hujan yang terjadi di Kota Bitung sering terjadi genangan di tengah kota. Hal ini dikarenakan sejumlah saluran irigasi dan got tidak berfungsi akibat tersumbat oleh sampah rumah tangga dan dedaunan pohon, sehinga genangan air bisa merusakan jalan dan fasilitas umum lainnya yang berakibat menganggu penggguna jalan.

"Diharapkan kepada seluruh elemen masayarakat Kota Bitung untuk lebih proaktif menjaga lingkungan," tandas Lomban.(Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: