January 14, 2014

Koagouw: Dishup Siap Terapkan Kawasan ASPOL

Kadis Perhubungan Kota Manado, F. S. Koagouw.
Manado - Kota Manado sedang dilanda Kemacetan, dengan hal tersebut Dinas Perhubungan Kota Manado kedepan siap menerapkan Kawasan Angkutan kota, Shuttle bus, Parkir dan Tol (ASPOL). Demikian dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Manado (Dishup),  F. S. Koagouw, Senin (13/1/2014).

Menurutnya, untuk menghindari Kota Manado dari segala kemacetan yang melanda sekarang maka kedepan Dishub Manado akan menerapkan Kawasan ASPOL, namun penerapannya tidak dilakukan secara keseluruhan.

“Kami akan melakukan secara bertahap, awal dari penerapannya akan dilakukan dari Kawasan Jalan Samratulangi, jika itu berhasil kami akan masuk pada tahap kedua penerapan Kawasan ASPOL yang akan diterapkan di Pusat Kota Manado,”ujarnya.

Lanjutnya, jika penerapan ASPOL ini berhasil, maka angkutan kota Manado akan merubah Trayek, akan merubah lebih panjang dari jalur trayek yang sekarang berjalan, dan Angkutan Kota tidak lagi mamasuki area pusat Kota.

“Nantinya, Warga Manado dan sekitarnya jika kepusat Kota Manado akan ganti Naik Shuttle bus, semua Shuttle bus yang dioperasikan tidak dipungut uang transportasi. Untuk itu kedepan kami akan melakukan rapat agar penerapan Kawasan ASPOL ini akan lebih dimatangkan dan akan sukses dijalankan,”tuturnya seraya menambakan, Dishub Manado mengharapkan adanya penerapan ASPOL ini agar masyarakat dapat bekerjasama dengan baik.(Red)






BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: