Penilaian, Jokowi Perkuat Pasangan Dengan Jusuf Kalla

Joko Widodo Gubernur DKI Jakarta dan juga bakal calon Presiden RI. 
Jakarta - Joko Widodo, Bakal calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memiliki penilaian sendiri terhadap mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Sekadar informasi, JK merupakan tokoh yang kerap disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2014.

"Beliau (JK) sangat baik. Bisa menguasai sosial dan ekonomi," kata Jokowi, di Taman Suropati 7, Jakarta, Minggu (20/4) hari ini.

Jokowi pun tak menampik, semasa JK menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tak sedikit kebijakan populis yang telah diputuskan. Misalnya, kebijakan pengadaan tabung gas elpiji 3 kilogram serta memfasilitasi pertemuan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan pemerintah Indonesia.

Melihat kontribusi JK itu, Jokowi tidak khawatir --apabila nantinya ia dipasangkan dengan JK-- tugasnya akan menjadi tumpang tindih. Menurut dia, apabila memimpin sebuah pemerintahan, harus ada kerja sama dan komunikasi yang baik antar pemimpin dan wakilnya.

"Bumi itu mataharinya satu. Yang penting pembagian tugasnya jelas dan tidak punya kepentingan. Jadi, semuanya gampang dan tidak ada masalah," kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi belum mau terbuka atas siapa tokoh yang berpotensial menjadi bakal cawapresnya. Pria asal Surakarta itu menyatakan akan menyebutkan nama-nama cawapres nanti secara bertahap, mulai dari lima calon, tiga calon, hingga keputusan final bakal cawapres yang akan mendampinginya.

Dalam memutuskan nama bakal calon wakil presiden, Jokowi tidak bekerja sendiri. Selain bersama tim dan kader PDI-P, dalam mengomunikasikan bakal cawapres, pihaknya juga berkoordinasi dengan Partai Nasdem.

Diketahui, Partai Nasdem adalah partai yang sudah lebih dahulu merapat ke PDI-P dan mendukung pencapresan Jokowi. "Kita terbuka untuk bekerja sama dengan siapapun. Tapi, yang pasti belum (diputuskan) cawapresnya," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan ia tidak memilih-milih latar belakang bakal cawapresnya. Dia siap menerima siapapun bakal cawapresnya, baik dari kalangan ekonom, militer, profesional, dan lainnya.

Selain JK, nama-nama figur lain yang mengemuka saat ini adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua KPK Abraham Samad, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, mantan KSAD TNI Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (red)

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Penilaian, Jokowi Perkuat Pasangan Dengan Jusuf Kalla
Penilaian, Jokowi Perkuat Pasangan Dengan Jusuf Kalla
http://2.bp.blogspot.com/-Mvvi1syA6YY/U1O7Rj79kKI/AAAAAAAAa6M/uC0yhqY1Bjg/s1600/Jokowi-JK.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-Mvvi1syA6YY/U1O7Rj79kKI/AAAAAAAAa6M/uC0yhqY1Bjg/s72-c/Jokowi-JK.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2014/04/jakarta-joko-widodo-bakal-calon.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2014/04/jakarta-joko-widodo-bakal-calon.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy