April 20, 2014

Wagub Pimpin Ibadah Paskah di GMIM Sion Batu

Wakil Gubernur Sulut saat pimpin Ibadah di GMIM Sion Desa Batu. 
Manado -  Hari ini, Minggu (20/4) Wakil Gubernur Sulut Dr, Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Pelsus  memimpin Ibadah Paskah di jemaat GMIM Sion Desa Batu Wilayah Maesa. Ibadah yang di rangkaikan dengan HUT ke-46 Pdt Enrico IH Lukas STh dan HUT ke-27 pernikahan Kel. Lukas-Maki di tandai dengan penyalaan lilin ultah.

Pnt. Djouhari Kansil Dalam  Khotbahnya yang terdapat dari Kitab Mazmur 118:13-18, 1 Korintus 15:12-18 dan dari Injil Yohanes 20:1-10 mengatakan, gereja diseluruh dunia saat ini sedang merayakan ibadah paskah dengan berbagai bentuk dan keunikan masing-masing baik dalam bentuk menggelar telur paskah maupun lomba lampion. Kegiatan seperti itu merupakan suatu ungkapan sukacita iman jemaat, karena Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Jusu selamat telah bangkit dari kematian. Karena itu paskah harus kita maknai dan harus dihayati dengan sungguh-sungguh bahwa pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib itu karena menebus dosa-dosa kita. Lewat paskah ini diharapkan,  agar dapat kita wujudkan harapan kristus pada umat manusia. Karena Dia-lah sungguh-sungguh penebus dosa, yang telah berkorban guna keselamatan umat manusia, jelas Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna.

Karena itu, saya percaya bahwa paskah kali ini akan memberi pembaharuan hidup dalam setiap pribadi umat manusia, karena semua kejahatan dan perjudian,  telah dikalahkan Yesus di kayu salib.
Ketua PKB Wil Mawakom menyebutkan, Paulus mengajak jemaatnya, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sehingga iman percaya umat tidak menjadi sia-sia, Pemazmur juga mengatakan, Tuhan tidak pernah menguji umatnya melebihi dari kemampuan manusia, termasuk Kitab Yohanes mengungkapkan perempuan Maria telah melihat kubur Yesus telah terbuka, dan semua itu merupakan bukti bahwa Allah telah membangitkan Anaknya Yesus Kristus dari kematian, sembari menyebutkan Firman Tuhan dari Yohanes 3 :16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan AnakNya yang tungggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya  tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal, tandas Ketua PKB Gereja Sinode Am. Hadir dalam Ibadah Ibu Miek Kansil Tatengkeng, Kadis Kehutanan Ir. Herry Rotinsulu, MSi, Kadis ESDM Ir. Marly Gumalag, Sekretaris Korpri Drs. Janny Lukas, Camat Likupang Selatan Jorry Tintingon AP MSi serta Hukum Tua Desa Batu Jerry Sampelan. (red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: