May 06, 2014

Wagub Buka Soal UN di SMP Negeri 8 Manado

Manado - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr Djouhari Kansil.MPd membuka langsung soal Ujian Nasional (UN),di hari pertama Tingkat SMP di SMP N 8 Manado dan SMPLB YPAC Manado (5/5) Dalam kunjunganya di SMP N 8 Manado dan SMPLB YPAC Malalayang Manado, Kansil memberikan motivasi, semangat bagi para siswa untuk mengerjakan lembar soal jawaban yang sudah ada dengan baik.

“siswa hendaknya fokus dan berkosentrasi dalam membaca serta mengisi lembar jawaban, agar dapat memperoleh hasil serta nilai yang diharapkan." Lebih lanjut dikatakanya, untuk pendistribusian­ soal Ujian Nasional (UN) di SMP N 8 Manado tidak ada masalah karena langsung di jemput di Polsek Malalayang dan di jaga ketat dari aparat kepolisian.

Dalam kunjunganya di SMP N 8 Manado dan SMPLB YPAC Malalayang Manado,Wakil Gubernur turut didampingi Kadis Diknas Provinsi Sulawesi Utara Asiano G. Kawatu dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Ayub Alie. Dan dari pantauan Reporter swaramanadonews.com,jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) di hari pertama di SMP N 8 Manado berjumlah 569 siswa. Dan sekolah yang bergabung di SMP N 8 Manado: Sekolah SMP Kristen Lahai-Roi 36 siswa,SMP PGRI 3 Malalayang 15 siswa.

Sementara itu SMPLB YPAC Malalayang Manado yang mengikuti UN hanya 3 siswa,SMP Negeri 4 Manado 385 siswa,SMP Negeri 6 Manado 192 siswa dan SMP Kristen Zaitun Manado 20 siswa.  (Jerry Massie)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: