August 06, 2014

PIALA AFF: Indonesia Berada Di Grup Relatif Mudah

Indonesia akan berlaga di Vietnam pada AFF Suzuki Cup, November mendatang. 
Singapura menjadi tuan rumah yang menyandang status juara bertahan Piala AFF. 
Singapura - Indonesia bergabung bersama tuan rumah Vietnam dalam putara final Piala AFF 2014 pada November mendatang berdasarkan hasil drawing yang digelar di Sheraton, Hanoi, Selasa (5/8).
Sebagai juara bertahan, Singapura dan Vietnam ditempatkan dalam grup terpisah. Berdasarkan hasil drawing, Singapura berada di Grup B, sedangkan Vietnam mendapat Grup A.

Kedua negara itu menempati pot 1, sementara Filipina dan Malaysia di pot 2. Indonesia dan Thailand berada di dalam pot 3.

Dari hasil drawing, selain Indonesia, Vietnam akan menjamu Filipina, dan runner-up kualifikasi. Sedangkan Singapura yang menjadi tuan rumah Grup B berhadapan dengan Malaysia, Thailand, dan juara kualifikasi.

Dua tempat lagi akan diperebutkan lima negara yang harus mengawalinya dari babak kualifikasi. Kelima negara itu adalah Myanmar, Laos, Kamboja, Timor Leste dan Brunei.

Pertandingan kualifikasi akan digelar di Vientiane, Laos, pada 12-20 Oktober. Kelima negara itu bakal saling bertemu, karena menerapkan sistem liga. Dua negara teratas mendapatkan tiket ke putaran final.

Juara kualifikasi akan bergabung dengan Grup B, sedangkan runner-up masuk ke dalam Grup A.

Piala AFF dimulai pada 22 November 2014, dan diakhiri dengan dua laga final pada 20 Desember.

Berikut hasil drawing Piala AFF 2014:
Grup A: Vietnam, Filipina, Indonesia, runner-up kualifikasi
Grup B: Singapura, Malaysia, Thailand, juara kualifikasi

Babak kualifikasi:
1. Timor Leste
2. Brunei
3. Laos
4. Kamboja
5. Myanmar



BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: