September 23, 2014

Paripurna Istimewa DPRD Sulut di HUT Provinsi ke 50

Gubernur Sulut bersama Pimpinan DPRD Sulut di HUT Provinsi Sulut ke 50.
Manado - Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-50 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut Emas) dibuka oleh Drs. Steven Kandow sebagai Ketua sementara DPRD Prov. Sulut di Grand Kawanua Ballroom, Selasa (23/9/2014) tadi.

Dalam sambutan pembukaan  Drs. Steven Kandow selaku Ketua sementara DPRD Prov. Sulut, didampingi Gubernur Sulawesi Utara Dr. S. H. Sarundayang dan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd. mengatakan,  acara secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum.

Pada kesempatan ini Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang menyampaikan  sambutan mewakili pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Beliau menitipkan pesan kepada Bupati/Walikota se-Sulut untuk terus membangun hubungan yang harmonis antara jajaran pemerintahan, termasuk dengan pemerintah Provinsi sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia beserta jajaran TNI AU yang telah ikut berpartisipasi lewat atraksi aerobatic show pesawat Sukhoi, terjun payung dan sejumlah motor yang telah memeriahkan Sulut Emas.

Acara ini sangat istimewa dan spektakuler, karena dihadiri tiga Duta Besar Negara Sahabat, masing-masing Xie Feng Dubes Cina, Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim Dubes Malaysia, dan Dubes Palestina Farids Mehdawi.  Tiga Konsul Jenderal, masing-masing Jose Dr. Burgos Konjen Filipina, Zachary Haugen Konjen Amerika Serikat di Surabaya dan Konjen RI di Davao City Eko Hartono.

Sedangkan,  lima Gubernur yang hadir yaitu Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH MSi, MH, Gubernur Kaltim Awang Farouq, Gubernur Jatim Sukarwo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serta Gubernur Sulbar Drs.H. Anwar Adnan Saleh sebagai Ketua Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS). Turut hadir seluruh anggota DPRD Prov. Sulut, Sekertaris Daerah Prov. Sulut, Walikota/Bupati se-Sulut, Pimpinan SKPD Prov. Sulut, serta undangan lainnya.

Para undangan Rapat Paripurna Istimewa memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kemahiran serta kerapihan penataan, bukan saja istimewa tapi rapat paripurna kali ini dianggap luar biasa.

Sekretaris Dewan Prov. Sulut John Palandung  mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari sejarah  pelaksanaan paripurna di usia Emas Sulut. ”Saya yakin rapat paripurna ini akan tertulis di lembaran sejarah,” ungkapnya sambil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya rapat paripurna ini. “Jika ada kekurangan kami minta maaf. Semuanya akan menjadi bahan evaluasi kami agar ke depan berusaha menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (Adv)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: