December 15, 2014

Pemkot Manado Gelar Safari Natal di GMIM "Imanuel" Buha


Manado - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado Minggu (14/12), sore hingga malam menggelar rangkaian safari natal. Salah satunya di GMIM Imanuel Buha Wilayah Manado, Mapanget Tumpa. Trio Pimpinan Pemkot Manado, masing-masing Walikota DR G.S Vicky Lumentut, Wawali DR Harley Mangindaan dan Sekot Ir Harfey Sendoh tampak hadir mengikuti ibadah Pra Natal yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt DR Henny BW Sumakul STh.
Saat memberikan kesan dan pesan Natalnya, Walikota Lumentut mengingatkan warga seputar menjaga keamanan dan kedamaian warga jelang Perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2015.
Dijelaskan GSVL yang juga personil Majelis Pertimbangan Sinode GMIM ini, hidup rukun dan damai kiranya itu bisa menjadi karakter atau ciri khas warga di Kota Manado yang di kenal dengan slogan Torang Samua Basudara selama ini.
Mari kita bisa membuka diri untuk dapat menciptakan kedamaian, yakni berdamai dengan diri kita sendiri, tetangga atau warga lainnya serta berdamai dengan lingkungan.
“Kitakan ingin rayakan Natal dan Tahun Baru dengan hidup rukun dan damai, itu juga harus diikuti dengan berdamai dengan lingkungan agar terhindar dari bencana alam seperti 15 Januari lalu,” jelas Walikota GSVL.
Dalam khotbahnya Ketua Sinode Pdt Sumakul menyatakan bahwa, merayakan Natal sangat bermakna jika ada keselamatan yakni pertobatan itu sendiri. Dimana, jika kita mengasihi Tuhan. Maka kita harus bisa mengisi hari-hari dengan penuh sukacita damai, yakni dengan takut akan Tuhan sehingga tentunya akan diselamatkan dan dimuliakan oleh Sang Juru Selamat.
“Merayakan Natal 25 Desember nanti, kita harus bisa rendah hati menerima Kedatangan Yesus. Itu semua untuk mendapatkan Syalom, baik di tengah-tengah kita berkeluarga maupu bermasyarakat,” kata Pdt Sumakul.
Ibadah Pra Natal ini juga turut dihadiri tokoh agama, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Mapanget. (medco)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: