May 04, 2015

Keluhan Warga Di Reses Anggota DPRD Sulut Dapil Manado

Reses Anggota DPRD Sulut Dapil Manado James Karinda. 
Manado - Agenda reses I tahun anggaran 2015  dijalani 45 anggota DPRD Sulawesi Utara, mulai 26 April hingga 30 April. Dengan dana reses Rp30 juta per legislator, mereka turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menjaring aspirasi yang akan diperjuangkan agar direalisasikan pemerintah.

Berapa Anggota DPRD Sulut yang berdapil kota Manado di kesempatan reses melakukan pertemuan dengan masyarakat Manado untuk menjaring aspirasi dari mereka.

Diantara anggota DPRD Sulut yang melakukan reses yaitu anggota DPRD Sulut, James Karinda, menggelar reses di Kelurahan Paal Dua Lingkungan 2 pada Kamis (23/4/2015), Kelurahan Teling Atas Lingkungan 3 Jumat (24/4/2015) dan Kelurahan Teling Atas Lingkungan 6 Senin (27/4/2015) malam.

Aspirasi warga Teling kepada Karinda beberapa diantaranya mengenai penggunaan fasilitas olahraga kantor gubernur dan pemanfaatan tenaga kebersihan.

“Misalnya warga mengeluhkan bagian belakang kantor gubernur gelap gulita pada malam hari. Pun fasilitas olahraga seperti lapangan tenis hanya diperuntukkan bagi elit kantor gubernur.

“Di Teling masih banyak masyarakat membutuhkan pekerjaan. Disayangkan pihak sekretariat Pemprov tak mengakomodir warga sekitar. Misalnya, dijadikan petugas cleaning service-pun tidak ada”, ujar anggota DPRD 3 periode ini.
Reses Anggota DPRD Sulut dapil Manado Hi. Amir Liputo. 

Ditempat dan waktu yang berbeda, anggota DPRD Sulut, Amir Liputo,SH Kamis (30/04/15) menggelar reses di kelurahan Titiwungen Utara Lingkungan III.

Dipilihnya Titiwungen Utara menurut Amir Liputo adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di lingkungan III titiwungen utara. Dalam Reses tersebut, warga menyampaikan aspirasinya terkait lampu jalan serta saluran air yang ada di jalan boulevard. Menanggapi hal itu,

Liputo dalam penjelasannya mengatakan semua aspirasi dari konstituen akan di perjuangkannya apabila menyangkut tentang Kota Manado akan langsung disampaikannya kepada Walikota Manado.

Untuk Reses kedua Hi.Amir Liputo,SH untuk menyerap aspirasi masyarakat kali ini dilaksanakan di Kampung Merdeka Kelurahan Dendengan Dalam, Jumat, (01/05/15).

Kedatangan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut itu disambut baik dan penuh antusias oleh warga setempat. Dalam reses tersebut,  Salah seorang warga memberikan masukan kepada Liputo agar kiranya dapat memperjuangkan anak-anak di Kampung Merdeka yang ingin melanjutkan Sekolahnya sampai ke Perguruan Tinggi.

Selain itu warga menyalurkan aspirasinya terkait Jembatan Gantung kiranya mendapat perhatian dari pemerintah, warga juga meminta kalau bisa jembatan tersebut dibuat permanen. Selain itu juga warga meminta kiranya pemerintah memperhatikan nasib para guru Honorer.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Liputo dalam penyampaiannya mengatakan aspirasi warga kampung merdeka akan diperjuangkan, walaupun itu bukan masuk pada komisinya Liputo berjanji akan tetap memperjuangkannya demi kepentingan warga.
Reses \Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut di dapil Manado. 

Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut Sabtu (25/04/2015) mengambil tempat reses di lokasi desa Koha Agotey Kecamatan Mandolang yang dihadiri ratusan warga.

Di reses tersebut warga berharap keluhan-keluhan mereka bisa terpenuhi dan diperjuangkan oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut.
Reses Ketua Komisi I DPRD Sulut Drs. Ferdinand E.M Mawengkang.MM di Bumber.
(adv)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: