July 22, 2015

Cegah Pembakaran Gereja, Menkopolhukan Terbitkan Surat Edaran

    Foto : tribunnews

JAKARTA - Terkait insiden pembakaran musola di Tolikara, Papua Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdijatno menerbitkan surat edaran. Pasalnta ada dua gereja yanv diancam akan dibakar. Dua gereja itu adalah Gereja Baptis Indonesia Saman di Bantul dan Gereja Kristen Jawa di Purworejo, Jawa Tengah.

Kepada sejumlah wartawan Rabu (22/7/2015), Tedjo mengatakan, dirinya sudah membuat surat edaran ke Mendagri, Panglima TNI, Menteri Agama, Kapolri, dan Kepala BIN untuk segera mengantisipasi situasi ini. Ia pun meminta publik memberi kesempatan Polri bekerja untuk mengusut sejumlah insiden tersebut.

"Saya meminta semua jajaran di bawahnya memberikan perhatian dan pengawasan yang ketat terhadap tempat ibadah, tempat umum, maupun obyek vital nasional," tegasnya.

Tedjo sendiri enggan menyimpulkan pemicu awal terjadinya peristiwa pembakaran pintu dua gereja tersebut. Meskipun pada perayaan Idul Fitri kemarin ada insiden kerusuhan di Tolikara yang mengakibatkan sebuah mushala terbakar.

"Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Apalagi terlalu banyak orang berbicara menurut pendapatnya masing-masing," ujarnya.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: