July 20, 2015

Greysia/Nitya Raih Gelar Taiwan Open

  PBSI

JAKARTA — Indonesia meraih satu gelar di ajang Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2015. Gelar tersebut diraih pasangan ganda putri Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Dengan demikian keduanya berhasil memenuhi target untuk mengulang prestasi tahin 2014 lalu dimana atlet asal klub Jaya Raya Jakarta ini juga naik podium tertinggi.

Difinal ganda putri terbaik Indonesia Greysia/Nitya menyingkirkan Luo Ying/Luo Yu, pasangan kembar asal Tiongkok, dengan permainan dua gim 21-17, 21-17. Gelar ini merupakan gelar pertama di turnamen level grand prix gold yang diraih Greysia/Nitya pada tahun 2015.

"Puji Tuhan, kami bersyukur banget bisa juara lagi. Kelebihan kami hingga bisa menang adalah mempertahankan konsistensi dan kepercayaan diri kami berdua. Makanya, strategi yang dibilang pelatih jadi terlaksana semua. Justru lawan pada akhirnya kelihatan bingung," jelas Greysia seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

"Lawan-lawan yang kami hadapi di turnamen ini seperti pasangan Jepang, Tiongkok, sudah sama-sama satu level kekuatannya," imbuh peraih medali emas Asian Games 2014 ini.

"Kami mengontrol lawan untuk masuk ke irama permainan kami. Selain itu, kami tidak mau terlalu nafsu untuk menyerang," kata wanita berdarah Manado ini.

Kemenangan ini tak cuma membuat Greysia/Nitya berhasil mempertahankan gelar, tetapi juga menjadi modal menuju Total BWF World Championships 2015 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada Agustus mendatang.

"Kejuaraan ini (Taiwan Terbuka  GP Gold 2015) merupakan salah satu rangkaian latihan tanding sebelum kejuaraan dunia. Jadi, ya balik dari sini kami jadi mengerti apa lagi yang harus lebih dipersiapkan jelang kejuaraan dunia," katanya.

Selain Greysia/Nitya Indonesia juga meloloskan wakil di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi. Mereka gagal di final takluk ditangan Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok). Kevin/Marcus tumbang dengan skor 13-21, 8-21.

Berikut hasil pertandingan final taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2015:
Tunggal Putri
Wang Yihan (4/CHN) vs Li Xuerui (2/CHN) 21-10, 21-9

Ganda Putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (4/INA) vs Luo Ying/Luo Yu (2/CHN) 21-17, 21-17

Ganda Campuran
Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (7/KOR) vs Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung (KOR) 21-16, 21-18

Ganda Putra
Fu Haifeng/Zhang Nan (5/CHN) vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (INA), 21-13, 21-8

Tunggal Putra
Chen Long (1/CHN) vs Chou Tien Chen (5/TPE) 15-21, 21-9, 21-6

Editor: Jerry Massie

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: