July 28, 2015

Manusia Bersayap Jatuh Dari Langit, Gegerkan Warga Cina


FOKUSMANADO.com - Karya seni kini berkembang tanpa batas, buktinya banyak banget kan karya yang di luar nalar kita sebelumnya diwujudkan dalam bentuk yang tak terduga. Entah dari cabang seni lukis atau rupa, seolah bersaing menghasilkan karya yang terbaik.

Seperti baru-baru ini, sebuah karya seni rupa yang dibuat oleh dua seniman nyentrik asal Beijing, China bikin dunia menjadi gempar. Wah, kok bisa? Memangnya apa sih yang mereka bikin sampai bisa bikin heboh begitu?

Yap, mereka membuat karya seni pahat atau ukir yang bikin dunia berdecak kagum sekaligus ngeri. Wah, bagaimana bisa? Tentu saja bisa, karena karya yang diberi judul 'Angel' ini lain daripada yang lain deh, seperti dilansir melalui Boredpanda.

Inilah penampakan karya seni rupa yang bakal mengundang pro dan kontra ©BoredpandaInilah penampakan karya seni rupa yang bakal mengundang pro dan kontra ©Boredpanda

Bagaimana tidak, karya ini membuat patung manusia terjatuh dari langit. Uniknya, patung ini ditempatkan pada ruang tabung yang terbuat dari jaring dan beberapa rangkaian besi. Karya seni rupa berbentuk manusia bersayap yang digambarkan tertangkap saat terbang ini berbentuk seperti mayat yang sayapnya sudah dikuliti.

Dan tahukah, seniman yang bernama Sun Yuan dan Peng Yu ini seolah terlihat begitu nyata mirip manusia. Padahal, karya mereka ini benar-benar murni hasil pahatan dan polesan saja. Demi terlihat seperti asli, ngerinya mereka sampai menggunakan mayat dan jaringan kulit lemaknya lho.

Di tambah lagi untuk menyempurnakan karya tersebut, mereka berdua menambahkan bahan Silica Gel dan Fibreglass lho. Makanya, tak heran saat karya ini dipamerkan banyak orang yang melihatnya merasa ngeri sekaligus takjub. Nah, bagaimana menurutmu tentang karya yang menggunakan media paling aneh dan unik ini? (bor/vit)

Sumber : inilah.com

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: