July 28, 2015

Tunggu GSVL, Maya - Glenny Nyaris Gagal Mendaftar

Manado – Ada kejadian unik terjadi saat pendaftaran pasangan Maya Rumantir – Glenny Kairupan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (28/7/2015) sore ini. Yang mana berkas yang dimasukan kedua pasangan ini akhirnya ditunda lantaran menunggu kedatangan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Vicky Lumentut.

Kedatangan Lumentut diperlukan untuk melengkapi dukungan Demokrat kepada Partai Gerindra yang mengusung pasangan Maya Rumatir – Glenny Kairupan.

Nampak kekuatiran pada pasangan calon, pengurus dan kader hilang ketika Vicky Lumentut tiba di kantor KPU Sulut. Menarik, sesaat setelah kedatangan Vicky Lumentut, pasangan calon di Pilkada Manado Harley Mangindaan dan Jemmy Asiku (Ai-JA) tiba di kantor KPU Sulut.

Kedatangan Ai-Asiku untuk menjemput SK Partai Gerindra yang ada di tangan Ketua Gerindra Manado Moudy Manopo yang sedang bersama rombongan Maya-Glenny.

Kedatangan Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan di KPU Sulut secara tidak bersamaan ternyata terkait pencalonan keduanya di Pilkada Manado. Informasi beredar, Vicky Lumentut “menyandera” Harley Mangindaan ikut serta di Pilkada Manado dengan berharap Partai Gerindra tidak memberikan dukungan kepada Harley.

“Pak Vicky terlambat datang memberi dukungan Demokrat kepada Gerindra untuk pasangan Maya-Glenny karena dia tak ingin Gerindra memberi dukungan kepada Harley Mangindaan di Pilkada Manado. Makanya Harley jemput bola datang ke KPU Sulut untuk mendapatkan SK dukungan Partai Gerindra itu”, tutur sumber pengurus Partai Demokrat yang tak mau namanya dipublish seperti dilansir bmc.

Akhirnya Harley Mangindaan dan Jemmy Asiku yang didampingi ratusan pendukung dan simpatisan menuju ke kantor KPU Manado menaiki sepeda motor. Namun tidak diketahui apakah pasangan Ai-JA telah mengantongi SK dukungan dari Partai Gerindra.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: