August 14, 2015

Apa Kata Microsoft Terkait Bug di Windows 10?

BANDUNG - Banyak pengguna Windows 10 yang melaporkan bahwa OS anyar Microsoft itu mempunyai sejumlah bug. Dan pihak Microsoft menganggap bahwa itu adalah hal yang terbilang wajar mengingat umur OS-nya yang masih baru.

"Bug itu terjadi karena driver belum kompatibel. Jadi sampai sekarang masih berjalan terus pengembangannya," ujar Lucky Gani, Business Group Head Microsoft Indonesia saat bertemu awak media di acara Windows on Location di Bandung, Kamis (13/8/2015).

Dikatakannya, sebenarnya saat Windows 10 baru diinstal, seharusnya tak akan ada bug. Namun berhubung peruntukannya sebagai OS di personal computer (PC), maka penggunanya pun tentu akan melakukan berbagai hal agar PC tersebut nyaman digunakan.

Di sinilah muncul bermacam bug tersebut. "Usernya kan akan instal macam-macam aplikasi, sementara drivernya banyak yang belum kompatibel, barulah bug itu akan muncul," tambah pria yang berasal dari Kota Bogor itu.

Pernyataan Lucky ini bisa dibilang sejalan dengan saran yang diberikan oleh Sony terhadap para pengguna laptop buatannya. Perusahaan asal Jepang itu menyarankan agar pengguna laptopnya tak buru-buru memperbarui OSnya ke Windows 10.

Pasalnya, Sony sendiri belum selesai mengembangkan driver untuk hardware mereka agar kompatibel dengan Windows 10."Untuk memastikan PC Vaio kamu bisa berjalan dengan Windows 10, kami sangat menyarankan agar kamu menunggu sampai driver-nya tersedia sebelum melakukan pembaruan (ke Windows 10-red)," tulis Sony dalam pernyataannya.

Dalam pernyataannya tersebut, Sony memperkirakan kalau driver yang mereka maksud akan dirilis pada bulan Oktober-November 2015 mendatang, tergantung versi Windows yang digunakan. Setelah driver ini tersedia, barulah para pengguna Vaio bisa menikmati bermacam fitur baru yang ada di Windows 10.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: