Berijasah Palsu, Satu Pasangan Calon di Kaltim Gagal Ikut Pilkada

SAMARINDA, KOMPAS.com - Ada tujuh pasangan calon kepala daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya dinyatakan gugur pada proses seleksi pencalonan kepala daerah. Penetapan tersebut diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di tiap kota di Kaltim, yang kemudian dilaporkan kepada KPU Kaltim.

Komisioner KPU Kaltim, Viko Januardhy menjelaskan, tujuh pasangan calon itu berasal dari tiga kabupaten dan kota yang ada di Kaltim. Yakni Kota Balikpapan dua pasangan calon, Kutai Kartanegara dua pasangan calon dan Kabupaten Paser menggugurkan tiga pasangan calon.

“Ada tujuh pasangan calon yang dinyatakan gugur. Masing-masing terganjal permasalahan yang berbeda-beda, namun tetap tidak bisa lolos verifikasi,” kata Viko, Senin (24/8/2015).

Informasi yang dihimpun di lapangan, dua pasangan bakal calon dari Balikpapan gugur lantaran tidak memenuhi syarat dukungan KTP. Dua pasangan calon yang gugur di Kota Balikpapan ini maju melalui jalur independen.

Sementara di Kukar, tidak lolosnya dua bakal pasangan calon karena dugaan ijazah palsu. Satu pasangan lagi karena dugaan Surat Keputusan (SK) DPP partai yang palsu.

Vico menyebutkan, dari tiga daerah tersebut, hanya Kukar yang sepertinya tidak bisa mengikuti pilkada serentak. Sedangkan dua daerah lainnya, tetap bisa mengikuti pilkada lantaran pasangan calon yang lolos seleksi lebih dari satu pasang.

“Pilkada Kota Balikpapan tetap diteruskan mengingat karena masih tersisa tiga pasangan calon. Senasib Kabupaten Paser, meski tiga pasangan dinyatakan gugur, tahapan pilkada tetap berlanjut karena masih ada dua pasangan calon yang lolos. Sementara untuk Kutai Kartanegara, hanya tinggal tersisa satu pasangan calon,” jelasnya.

Meski demikian, Vico menjelaskan Kukar akan membuka pendaftaran lagi selama tiga hari.

“KPUD Kukar akan membuka pendaftaran lagi selama tiga hari. Hanya saja, tidak bisa pendaftar dari jalur perseorangan. Mengenai kapan pendaftaran itu dibuka, kita masih menunggu keputusan dari KPU pusat,” jelasnya.

Sumber : Kompas.com

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Berijasah Palsu, Satu Pasangan Calon di Kaltim Gagal Ikut Pilkada
Berijasah Palsu, Satu Pasangan Calon di Kaltim Gagal Ikut Pilkada
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2015/08/berijasah-palsu-satu-pasangan-calon-di.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2015/08/berijasah-palsu-satu-pasangan-calon-di.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy