August 23, 2015

Bertandang ke TSG 1899, Muenchen Unggul 2-1


FOKUSMANADO.com - Bayern Muenchen meraih kemenangan dramatis 2-1 saat bertandang ke markas TSG 1899 Hoffenheim, Sabtu (22/8/2015). Robert Lewandowski yang kemarin berulang tahun ke-27 menjadi penentu kemenangan Bayern pada laga ini.

Bayern sempat dikejutkan oleh gol cepat Kevin Volland. Gelandang Hoffenheim itu bisa menjebol gawang Manuel Neuer hanya dalam tempo 9 detik. Catatan itu menyamai gol tercepat Bundesliga yang dibuat Karim Bellarabi pada musim lalu. Bayern baru bisa membalas lewat aksi Thomas Mueller pada menit ke-41.

Usaha Bayern untuk meraih tiga poin kian berat. Pada menit ke-73, Jerome Boateng mendapatkan kartu kuning kedua dan Bayern divonis penalti. Namun, tendangan Eugen Polanski gagal menembus gawang Manuel Neuer.

Gol kemenangan Bayern baru tercipta pada pengujung laga. Bermula dari umpan silang Douglas Costa, Lewandowski menyontek bola dan menaklukkan gawang Hoffenheim.

Sebuah kado ulang tahun yang bermakna besar bagi pemain kelahiran Warsawa pada 21 Agustus 1988 itu karena menghasilkan tiga poin bagi Bayern. Die Roten menang 2-1.

Dengan hasil ini, Bayern untuk sementara memimpin klasemen Bundesliga dengan raihan 6 poin. Bayer Leverkusen yang menang tipis 1-0 di kandang Hannover 96 berada di posisi kedua dengan poin sama namun kalah selisih gol (3-1) berbanding Bayern (7-1).

Sementara itu, VfL Wolfsburg ditahan imbang 1-1 oleh Koeln. Lord Bentner kembali menjadi pahlawan peringkat kedua musim lalu itu lewat golnya pada menit ke-83. Sebelumnya, Koeln unggul lebih dulu lewat Simon Zoller pada menit ke-30. Hasil ini membuat kedua tim sama-sama berada di posisi ke-4 dan ke-5 dengan 4 poin.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: